Liga Indonesia

Madura United Puas Menangi Uji Coba Pramusim Pertama Lawan Persik Kediri

Minggu, 18 Juni 2023 06:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Setelah menjalani serangkaian persiapan dalam program latihan di pulau garam, Madura United akhirnya membuka uji coba pramusim pertamanya Juni ini. Copyright: © MO Madura United
Setelah menjalani serangkaian persiapan dalam program latihan di pulau garam, Madura United akhirnya membuka uji coba pramusim pertamanya Juni ini.

FOOTBALL265.COM - Setelah menjalani serangkaian persiapan dalam program latihan di pulau garam, Madura United akhirnya membuka uji coba pramusim pertamanya Juni ini.

Madura United lantas merangkum uji coba pramusim menghadapi Persik Kediri dengan kemenangan 1-0, di Stasion Brawijaya pada Sabtu (17/6/23).

Kendati hanya tipis, namun hal itu sudah cukup memuaskan Mauricio Souza. Dia mulai meihat progres Madura United sudah meningkat signifikan.

"Laga ini merupakan penerapan tentang apa saja yang kami lakukan selama program latihan," ucap Pelatih Madura United itu seusai pertandingan.

"Kami mencoba menyamakan persepsi, apa yang saya mau dengan pemain ketika di lapangan. Mereka pun mulai mengerti," ujar Mauricio Souza.

Kendati demikian, Mauricio Souza memastikan tim asuhannya masih perlu banyak pembenahan. Apalagi laga melawan Persik juga jadi uji coba pramusim pertama.

Namun setidaknya dari laga itu, pakem permainan dari tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tidak berubah. Para pilar asing dari Brasil tetap jadi tumpuan utama.

Bagaimana mereka mampu membuat permainan Madura United mulai seimbang. Hugo Gomes di tengah plus Lulinha dan Beto Goncalves di lini serang.

"Kami bertanding menghadapi tim yang berkualitas. Dalam momen ini, mereka tahu apa yang mesti dilakukan saat di lapangan," ulas Mauricio Souza.

"Setelah pertandingan ini, jelas ada beberapa perbaikan didalam tim. Tapi untuk hari ini, pemain sudah melakukan hal terbaik," sambung eks Pelatih Vasco Da Gama itu.