Liga Inggris

Duh! Jika Sukses Akuisisi Man United, Sheikh Jassim Bakal Pulangkan Solskjaer

Senin, 19 Juni 2023 01:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram@ammadutd
Jika sukses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim ternyata bisa pulangkan Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Instagram@ammadutd
Jika sukses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim ternyata bisa pulangkan Ole Gunnar Solskjaer.

FOOTBALL265.COM – Jika sukses akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, Sheikh Jassim ternyata bisa pulangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Fans Manchester United sebelumnya dibuat sumringah dengan kabar bahwa taipan Qatar, Sheikh Jassim, bakal menjadi pemilik klub secara 100 persen.

Sheikh Jassim sebelumnya juga berjanji bakal melunasi utang klub, mengembangkan fasilitas, hingga mendanai pembelian pemain di bursa transfer.

Langkah Sheikh Jassim untuk bisa mengakuisisi Man United kian dekat setelah Reuters mengabarkan Setan Merah sedang dalam pembicaraan demi mengabulkan eksklusivitas Taipan Qatar itu dalam membeli klub.

Manchester United sekarang tengah bernegosiasi dengan konsorsium Qatar dalam kesepakatan lebih dari 4,7 miliar poundsterling untuk mengambil alih klub secara penuh.

Bila telah memasuki periode ekslusivitas, Setan Merah nantinya tak bisa bernegosiasi dengan penawar lainnya walaupun belum jelas sampai kapan periode itu akan berlangsung.

Hal itu tampaknya menjadi kabar baik bagi setiap pihak Man United mengingat penjualan klub ini membuat beberapa aktivitas tersendat.

Aktivitas itu termasuk dalam urusan pembelian pemain anyar di bursa transfer musim panas 2023 ini karena tak ada dana yang diturunkan oleh pemilik.

Alhasil, Manchester United bahkan sampai berpotensi besar bakal kehilangan bek buruan mereka Kim Min-jae dari Napoli yang bakal segera digondol Bayern Munchen.

Lebih ngerinya lagi, Sheikh Jassim bisa membuat fans Manchester United keringat dingin karena bakal pulangkan Ole Gunnar Solskjaer jika sukses mengakuisisi klub.