In-depth

Bedah Formasi Persija usai Datangkan Marko Simic di Liga 1 23/24

Selasa, 20 Juni 2023 22:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© persija
Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung Copyright: © persija
Marko Simic melakukan selebrasi melawan Persib Bandung

FOOTBALL265.COM – Melihat potensi formasi yang bakal diterapkan Persija Jakarta usai resmi mendatangkan Marko Simic di bursa transfer Liga 1 23/24.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 23/24, Persija Jakarta yang musim lalu berhasil finish sebagai runner up musim lalu, membuat kejutan dengan kembali menggaet eks striker mereka, Marko Simic.

Persija Jakarta merilis perekrutan Marko Simic melalui akun media sosial dan laman resmi klub pada Selasa (20/6/23) siang WIB.

"Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi," ujar Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija, dikutip dari laman resmi klub.

"Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan," ia menambahkan.

Bagi Marko Simic, ini adalah periode kedua kebersamaannya dengan Macan Kemayoran, setelah Sebelumnya ia pernah menjadi tumpuan Persija pada tahun 2018 hingga 2022.

Rapor penampilan Marko Simic bersama Persija pun terbilang apik, dimana striker asal Kroasia itu mampu membantu tim memenangkan empat trofi juara.

Beberapa gelar juara yang dimenangkan Simic bersama Persija diantaranya adalah Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018 serta Piala Menpora 2021.

Berbekal memori indah itu, Marko Simic berharap bisa kembali mengulang dan membawa Persija ke tangga juara dalam dua tahun masa baktinya nanti.

Usai resmi mendapatkan Marko Simic, lini depan Persija diprediksi bakal semakin tajam di Liga 1 musim 23/24 nanti.

Berikut INDOSPORT merangkum, potensi formasi Persija Jakarta setelah merekrut Marko Simic: