Timnas Indonesia

Bisa Tak Dibantai Argentina, Apa Harapan Lionel Scaloni bagi Timnas Indonesia?

Selasa, 20 Juni 2023 02:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak dibantai oleh anak asuhnya di FIFA Matchday, Timnas Argentina, lantas apa harapan Lionel Scaloni bagi Timnas Indonesia ke depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tak dibantai oleh anak asuhnya di FIFA Matchday, Timnas Argentina, lantas apa harapan Lionel Scaloni bagi Timnas Indonesia ke depan.

FOOTBALL265.COM – Tak dibantai oleh anak asuhnya di FIFA Matchday, Timnas Argentina, lantas apa harapan Lionel Scaloni bagi Timnas Indonesia ke depan.

Timnas Argentina sukses membekuk Timnas Indonesia dengan skor 0-2 di laga FIFA Matchday, Senin (19/06/23), lewat gol Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero pada menit ke-55.

Kekalahan dengan skor yang terbilang tipis itu tentu saja di luar ekspektasi fans Timnas Indonesia lantaran mereka pastinya berpikir bahwa tim kesayangannya bakal dibabat habis-habisan oleh Julian Alvarez cs.

Tim Tango sendiri hanya menurunkan Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, dan Julian Alvarez saja, yang kerap menjadi langganan starter di Piala Dunia 2022, kala melawan Tim Merah Putih.

Kendatipun demikian, Timnas Argentina, yang unggul dari segala segi, tampak sedikit frustrasi dalam membongkar ketatnya pertahanan Timnas Indonesia.

La Albiceleste pada akhirnya mampu memecah kebuntuan lewat gol jarak jauh Leandro Paredes pada menitke-38 yang tak bisa dihalau oleh penjaga gawang Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Sang juara Piala Dunia 2022 tersebut lantas menggandakan keunggulannya lewat sundulan Cristian Romero pada menit ke-55 yang menjadi gol penutup di laga FIFA Matchday itu.

Meskipun jarang menguasai bola, pasukan Shin Tae-yong ini ternyata juga mampu mencatatkan dua tembakan ke gawang yang membuat Emiliano Martinez harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Dengan pengalaman berharga ini, Timnas Indonesia diharapkan bisa belajar banyak dari cara bermain Timnas Argentina di FIFA Matchday ini sebagai pembelajaran ke depan.

Lantas apa harapan Lionel Scaloni bagi Timnas Indonesia setelah tak dibantai oleh Timnas Argentina?