Timnas Indonesia

Mulut Julid Lionel Scaloni Tak Terkesan dengan Pemain Timnas Indonesia

Selasa, 20 Juni 2023 01:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut bahwa dirinya tak terkesan dengan pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut bahwa dirinya tak terkesan dengan pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

FOOTBALL265.COM – Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, menyebut bahwa dirinya tak terkesan dengan pemain Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Timnas Argentina berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 0-2 di laga lanjutan FIFA Matchday ini lewat gol Leandro Paredes (38’) dan Cristian Romero pada menit ke-55.

Kekalahan 0-2 tersebut tentu saja di luar ekspektasi fans Timnas Indonesia sebab mereka pastinya mengira tim kesayangannya akan dibantai oleh Julian Alvarez cs.

La Albiceleste hanya menurunkan Emiliano Martinez, Cristian Romero, Nahuel Molina, dan Julian Alvarez saja, yang kerap menjadi langganan starter di Piala Dunia 2022, kala melawan Tim Garuda.

Meskipun begitu, Timnas Argentina, yang unggul dari segala segi, tampak sedikit frustrasi dalam membongkar pertahanan ketat Timnas Indonesia.

Hingga akhirnya, Tim Tango mampu pecah telur lewat sontekan kerjas jarak jauh Leandro Paredes pada menitke-38 yang tak bisa diselamatkan oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Sang peringkat 1 FIFA itu lantas menggandakan keunggulannya melalui tandukan Cristian Romero pada menit ke-55 yang menjadi gol penutup di laga FIFA Matchday itu.

Walaupun tampil underdog, Asnawi Mangkualam ternyata juga mampu menciptakan dua peluang yang memaksa Emiliano Martinez harus terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Dengan hasil kalah ini, Timnas Indonesia kiranya bisa memetik hal berharga mengenai cara Timnas Argentina bermain yang membuat mereka mampu menjuarai Piala Dunia 2022.

Akan tetapi, hal mengejutkan datang dari pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yang mengatakan bahwa ia tak terkesan dengan para pemain Timnas Indonesia.