Timnas Indonesia

2 Pemain Senior Jaga Kedalaman Lini Pertahanan Persik Kediri

Rabu, 21 Juni 2023 16:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Gunawan Dwi Cahyo saat latihan dengan klub Liga 1 Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Gunawan Dwi Cahyo saat latihan dengan klub Liga 1 Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Persik Kediri kembali menambah kekuatan untuk menjaga kedalaman skuat mereka jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Tim berjulukan Macan Putih lantas menambah daftar susunan pemain untuk musim ini melalui pemain senior. Uniknya, mereka sudah tak asing lagi untuk Persik.

Gunawan Dwi Cahyo akhirnya resmi menjadi bagian tim. Bek berusia 34 tahun itu akan menjadi tambahan amunisi untuk memperkuat lini pertahanan.

Sebelumnya, Gunawan disebut hanya bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik saat ikut bergabung dalam program training center di Jakarta.

Namun setelah mempertimbangkan sejumlah hal, Persik akhirnya memberi kontrak bagi eks pemain Bali United, Persija Jakarta dan Mitra Kukar tersebut.

"Hal ini merupakan kebutuhan tim dan sudah diputuskan oleh tim kepelatihan," ujar Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin pada Selasa (20/06/23).

"Bahwa tim memang masih membutuhkan satu bek tengah dan satu pemain lagi di posisi gelandang bertahan," sambungnya.

Gunawan Dwi Cahyo memang figur yang tak asing bagi publik sepak bola di Kota Tahu. Pasalnya, dia tercatat pernah menjadi bagian Persik satu dekade lalu.

Tepatnya saat Tim Macan Putih berjuang dalam kompetisi Indonesia Super League musim 2009/2010. Pada akhir musim, Persik harus terdegradasi ke Divisi Utama.

Jam terbang tinggi Gunawan Dwi Cahyo bakal berguna untuk mematangkan para bek muda, seperti Al Hamra Hehanussa, Harry Fatwa Nasution selain Anderson Nascimento (Brasil).