Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Dokter Tim Persib Rafi Ghani Beberkan Kondisi Terkini Teja dan Reky

Rabu, 21 Juni 2023 15:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini penjaga gawang yang sebelumnya mengalami cedera. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1, Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini penjaga gawang yang sebelumnya mengalami cedera.

FOOTBALL265.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi terkini penjaga gawang yang sebelumnya mengalami cedera, Teja Paku Alam dan Reky Rahayu.

Menurut Rafi, Teja Paku Alam kondisinya sudah membaik dan bisa menjalankan program pemusatan latihan di Yogyakarta bersama rekan-rekannya yang lain.

"Sudah, sudah gabung latihan bareng sama tim. Dua hari yang lalu sudah gabung," ucap Rafi.

Sebelumnya, penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 14 ini mengalami cedera di bagian kelingking jari tangan kanannya, saat sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, beberapa hari lalu.

Menurut Rafi, cedera yang dialami Teja tersebut merupakan hal yang wajar dalam sepak bola dan tidak perlu tindakan serius. Karena, setelah direposisi kondisi mantan kiper Semen Padang tersebut sudah pulih dan bisa berlatih kembali.

"Teja dislokasi kelingking tangan kanannya dan Alhamdulillah sudah direposisi, jadi merupakan hal wajar, injury traumatic, jadi karena injuri traumaticnya kena bola, wajar itu mah. Enggak perlu tindakan serius, sekarang sudah gabung," jelas Rafi.

Sedangkan untuk Reky Rahayu, saat ini penjaga gawang berusia 30 tahun tersebut masih menjalankan program pemulihan, lantaran mengalami cedera di bagian lutut kanan.

"Reky masih program sama tim kesehatan. Ada sedikit cedera ringan di lutut kanan," ucap Rafi.

Menurut Rafi, Reky Rahayu mengalami cedera saat uji coba menghadapi Dewa United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (15/06/23). 

Selain itu, Reky Rahayu saat ini sedang menjalani program pemulihan, sehingga kemungkinan besar bisa segera bergabung kembali dengan tim untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Kan ada pertandingan lawan Dewa, iya. Insya Allah cepat karena lagi diterapi, lagi dikasih program sama tim kesehatan. Mudah-mudahan bisa cepat (pulih)," jelasnya.