Timnas Indonesia

Nabil Husein Murka Lilipaly Diparkir Timnas Indonesia, Nova Arianto: Lihat di Piala Asia

Rabu, 21 Juni 2023 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© EPA/Luong Thai Linh
Pemain Borneo FC dan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: © EPA/Luong Thai Linh
Pemain Borneo FC dan Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

FOOTBALL265.COM - Stefano Lilipaly tidak dimainkan dalam laga Timnas Indonesia vs Argentina, sehingga asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto bicara soal Piala Asia 2023.

Sebagaimana diketahui, Stefano Lilipaly masuk dalam 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday 2023.

Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni, kemudian menghadapi sang juara Piala Dunia 2022, Argentina pada 19 Juni 2023. 

Namun, dari dua laga tersebut, tak sekali pun Stefano Lilipaly diberi kesempatan untuk merumput. Hal ini membuat bos Borneo FC, Nabil Husein ikut berang.

Sejatinya bukan hanya Lilipaly saja, masih ada beberapa pemain lain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, tetapi tidak dimainkan di dua laga FIFA Matchday 2023.

Sebut saja Rachmat Irianto dan Fachruddin Aryanto yang notabene adalah langganan Timnas, ditambah beberapa pemain lainnya seperti Andy Setyo, Reza Arya dan Yance Sayuri.

Namun, absennya Stefano Lilipaly di dua laga FIFA Matchday membuat Nabil Husein berang. Menurutnya, dalam laga uji coba sebaiknya menurunkan semua pemain.

"Uji coba itu ya untuk mencoba, lalu kenapa pada gak dicoba?" komentar pedas Nabil Husein dengan menandai akun Instagram pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Tentu semua pemain ingin punya harapan bisa bermain, terutama melawan Argentina. Bahkan hanya satu menit pun tidak kau berikan," kritik pedas Nabil Husein.

"Tolong para asisten Coach juga bersuara, bukan pada diam saja manut dengan Shin Tae-yong," tambah presiden klub Borneo FC tersebut.