In-depth

Profil Dewa United, Bursa Transfer, Susunan Pemain dan Jadwal Liga 1 2023/24

Rabu, 21 Juni 2023 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Profil Dewa United untuk Liga 1 2023/24. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Profil Dewa United untuk Liga 1 2023/24. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

FOOTBALL265.COM - Dewa United terus mempersiapkan diri untuk menyambut Liga 1 Indonesia 2023/24, walaupun tim berjuluk Tangsel Warrior ini tidak terlalu agresif di bursa transfer.

Sejauh ini, tim promosi tersebut baru mendatangkan sembilan pemain. Itu tak sebanding dengan jumlah yang dilepas yakni 19, setelah berakhirnya Liga 1 2022-2023.

Dewa United juga belum melengkapi kuota pemain asing. Baru tiga nama yang diamankan yakni Alex Martins, Majed Osman dan Risto Mitrevski, jadi masih ada tiga slot yang tersedia, termasuk satu untuk Asia Tenggara.

Dengan banyaknya pemain yang dilepas, Dewa United melakukan perombakan besar-besaran untuk musim depan. Pelatih Jan Olde Riekerink nampaknya diberikan kebebasan mencari pemain sesuai kebutuhan.

"Saya akan menganalisa tim ini untuk musim depan. Saya berharap kami bisa membangun tim yang lebih kuat," tutur pelatih asal Belanda itu.

Di kompetisi Liga 1 2022/23, Dewa United mengakhiri musim di peringkat ke-17 atau di zona degradasi. Tim alihan Martapura FC itu mengumpulkan 33 poin dari 34 laga.

Tim Tangsel Warrior meraih delapan kemenangan, sembilan hasil seri dan telan 17 kekalahan. Produktivitas golnya pun sangat buruk yakni cetak 34 gol tapi kebobolan 53 gol.

Daftar Skuat Sementara Dewa United

Kiper: Muhammad Natsir, A. Gunadi

Bek: Risto Mitrevski, Ady Setiawan, Agung Mannan, Ahmad Rusadi, Iqbal Al Ghuzat, Alta Ballah, M. Zaenuri, H. Susilo, Brian Fatari, Randy May, Nasir, Henhen Herdiana

Gelandang: Ahmad Nufiandani, Egy MV, Ichsan Kurniawan, Asep Berlian, Majed Osman, Reksa Maulana, Theo Fillo Numberi, Rangga Muslim, Dennish Diaz, Feby Eka, Subhan Fajri.

Penyerang: Alex Martins, Septian Bagaskara