Liga Italia

Punya Pemilik Sama, 5 Bintang FC Toulouse Ini Bisa Digaet AC Milan

Rabu, 21 Juni 2023 16:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Bendera AC Milan di depan Stadion San Siro

FOOTBALL265.COM – Dimiliki oleh satu orang yang sama, AC Milan tampaknya bisa coba menggaet lima pemain dari FC Toulouse, sang saudara jauh mereka dari Liga Prancis pada bursa transfer nanti.

Seperti diketahui, bahwa Gerry Cardinal yang merupakan pemilik RedBird Capital diketahui memiliki dua klub sepak bola di Eropa, yakni Toulouse FC dari Prancis serta AC Milan di Liga Italia.

Pada 21 Juli 2020, RedBird Capital Partners mengakuisisi 85% saham di Toulouse FC dan membantu Klub mencapai promosi ke Ligue 1 pada tahun 2022.

Bahkan di musim 22/23, sokongan dana RedBird Capital milik Gerry Cardinal sukses membawa Toulouse memenangkan gelar Coupe de France pertama dalam sejarah.

Sementara di AC Milan, RedBird Capital Partners resmi membeli saham Rossoneri seharga 1,3 miliar dollar dari Elliott Management pada Juni 2022.

Meski kepemilikan Gerry Cardinal kini hadirkan polemik lantaran kedua timnya berpotensi bertemu di kompetisi Eropa, namun ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh Toulouse dan AC Milan terutama dalam hal transfer pemain.

Dengan mempunyai pemilik yang sama, baik Toulouse maupun AC Milan bisa saling bertukar atau bahkan meminjamkan pemain demi meminimalisir pengeluaran.

Khususnya AC Milan yang punya nama lebih besar di Eropa, mereka mungkin bisa melirik lima bintang Toulouse FC berikut sebagai alternatif transfer. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:

Fares Chaibi
Pemain asal Aljazair ini bisa jadi opsi andai AC Milan gagal dapatkan winger baru untuk melengkapi barisan lini serang mereka.

Secara statistik, Fares Chaibi terbilang cukup apik dengan torehkan 8 gol serta 7 assists dari total 41 pertandingan di semua ajang buat Toulouse FC.