In-depth

Menilai Kecocokan Declan Rice untuk Manchester United, Pelepas Beban Casemiro yang Dirindukan?

Kamis, 22 Juni 2023 20:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Craig Brough
Declan Rice sebelumnya erat dihubungkan dengan Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 ini namun tiba-tiba Manchester United dikabarkan siap merebut. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Declan Rice sebelumnya erat dihubungkan dengan Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 ini namun tiba-tiba Manchester United dikabarkan siap merebut.

FOOTBALL265.COM - Declan Rice sebelumnya erat dihubungkan dengan Arsenal di bursa transfer musim panas 2023 ini namun tiba-tiba Manchester United dikabarkan siap merebut.

Pada Rabu (21/06/23) lalu The Telegraph melaporkan jika The Red Devils bersedia mengeluarkan 50 juta Euro demi sang gelandang Inggris.

Tidak cuma itu, paket barter di mana West Ham United selaku pemilik Rice bisa memilih untuk mendapatkan Scott McTominay atau Harry Maguire juga ditawarkan.

David Moyes, manajer The Hammers, menurut sumber yang sama diklaim tertarik dengan McTominay yang secara langsung akan menggantikan posisi Rice di lini tengah timnya musim depan.

West Ham sendiri sepertinya memang sudah akan pasrah untuk kehilangan Declan Rice pada bursa transfer kali ini.

Kontrak sang kapten 24 tahun hanya tersisa sampai Juni 2024 dan jika mereka bersikeras untuk menahannya di Olympic Stadium, maka kans untuk melepasnya tanpa kompensasi sama sekali kian terbuka lebar.

Beruntung Rice punya banyak peminat mulai dari Arsenal, Manchester United, hingga Bayern Munchen sehingga West Ham bisa mempermainkan harga dan memperbesar laba mereka.

Namun sepertinya pindah ke Manchester United bukan pilihan buruk bagi Declan Rice maupun West Ham.

Pihak klub bisa menghindari protes fans yang bisa terjadi karena menjual pemain bintang ke rival lokal seperti Arsenal sedangkan sang pemain tetap bisa bertahan di Liga Inggris dan bergabung dengan salah satu tim dengan proyek paling menarik.

Berikut ini adalah alasan kenapa Rice sangat cocok untuk mengangkat kopernya ke Old Trafford ketimbang stadion-stadion lain di Eropa.