Liga Indonesia

Persija Muda Tampil sebagai Juara Piala Persija Series 1

Jumat, 23 Juni 2023 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persija Jakarta
Persija Muda keluar sebagai juara turnamen Piala Persija Series #1 usai mengalahkan PSAD di Lapangan GiantKong, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (22/06/23) malam WIB. Copyright: © Persija Jakarta
Persija Muda keluar sebagai juara turnamen Piala Persija Series #1 usai mengalahkan PSAD di Lapangan GiantKong, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (22/06/23) malam WIB.

FOOTBALL265.COM - Persija Muda keluar sebagai juara turnamen Piala Persija Series #1 usai mengalahkan PSAD di Lapangan GiantKong, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 22 Juni 2023 malam WIB.

Duel Persija Muda kontra PSAD berjalan dengan sengit. Selama 2x45 menit kedua tim bermain imbang dan terjadi juga jual beli serangan.

Pada extra time, Persija Muda dan PSAD juga masih bermain imbang 0-0. Sepanjang pertandingan, kedua tim menampilkan permainan yang atraktif dan saling serang. Tapi lagi-lagi sejumlah peluang yang dimiliki kedua tim gagal berbuah gol.

Bahkan Persija Muda harus bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama, karena penjaga gawang utama mereka harus mandi lebih cepat karena mendapat kartu merah.

Pada adu penalti, tiga pemain Persija yakni Jagat Gumelar, Revan Adi, dan Amar Affan sukses menceploskan bola ke gawang PSAD.

Sementara dari PSAD, hanya Bintang Yudha dan Alsyaris Sobirin berhasil membobol gawang Persija Muda, sementara Vitor Rahmad gagal karena sepakannya ditahan penjaga gawang Persija Muda.

Ketua Persija Foundation Budiman Dalimunthe mengatakan bahwa Piala Persija Series #1 berjalan dengan baik.

Bahkan rencananya Piala Persija akan digelar rutin dua kali dalam setahun, sebagai kompetisi Persija yang saat ini banyak memiliki kendala teknis.

"Alhamdulillah setelah hampir tiga tahun tidak ada turnamen, kini Piala Persija berjalan cukup baik," kata Budiman Dalimunthe.

"Ada satu-dua kendala tapi bisa diatasi hingga akhirnya berjalan mulus. Piala Persija jadi ajang talenta muda di Jakarta untuk berkompetisi," lanjut Budiman.