Bola Internasional

Duh! Tukar Jersey Lalu Dibuang, Momen 'Messi Jepang' Takefusa Kubo Hina Timnas Peru

Jumat, 23 Juni 2023 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Dok. J-League
Pesepak bola Jepang titisan Lionel Messi, Takefusa Kubo, jadi sasaran hujatan setelah menukar jersey pemain timnas Peru lalu dibuang di lapangan. Copyright: © Dok. J-League
Pesepak bola Jepang titisan Lionel Messi, Takefusa Kubo, jadi sasaran hujatan setelah menukar jersey pemain timnas Peru lalu dibuang di lapangan.

FOOTBALL265.COM - Pesepak bola Jepang titisan Lionel Messi, Takefusa Kubo, jadi sasaran hujatan setelah menukar jersey pemain Timnas Peru lalu dibuang di lapangan.

Kejadian tersebut berlangsung setelah pertandingan persahabatan Jepang vs Peru pada FIFA Matchday Juni 2023 pada 20 Juni 2023 kemarin.

Laga yang berlangsung di Stadion Toyota tersebut berakhir untuk kemenangan Takefusa Kubo dan kawan-kawan dengan skor telak 4-1.

Adapun empat gol kemenangan tim Samurai Biru dicetak oleh Hiroki Ito, Kaoru Mitoma, Junya Ito dan Daizen Maeda. Sedangkan gol hiburan untuk Peru dicetak oleh Christopher Gonzales.

Tibalah pada momen seusai pertandingan, Takefusa Kubo dihampiri salah satu pemain timnas Peru, Alexander Callens, untuk bertukar jersey timnas masing-masing.

Takefusa Kubo melepas jerseynya dan memberikannya kepada Callens, demikian juga Callens melakukan sebaliknya. Kubo dan Callens juga sempat berjabat tangan sebelum berpisah.

Dalam video yang diperlihatkan Football Espana, Kubo terlihat berjalan ke lapangan sembari mengenakan kaos pemberian staf timnas Jepang.

Kubo juga tampak masih menyampirkan jersey milik Callens di pundaknya. Namun kemudian dia tampak menarik jersey tersebut dan membuangnya begitu saja di lapangan.

Tindakannya ini agaknya membuat fans Peru tidak senang. Mereka menganggap mantan pemain Real Madrid tersebut tidak menghargai pemain lawan.

Alhasil, pemain berjulukan ‘Messi Jepang’ langsung jadi sasaran amukan akun-akun fanbase timnas Peru di media sosial.