In-depth

Bedah Kualitas Romelu Lukaku untuk AC Milan, Sosok yang Akhirnya Bisa Cadangkan Olivier Giroud?

Sabtu, 24 Juni 2023 23:35 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Romelu Lukaku dikabarkan akan masuk dalam daftar pemain yang pernah membela dua rival sekota, Inter Milan dan AC Milan, per bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Romelu Lukaku dikabarkan akan masuk dalam daftar pemain yang pernah membela dua rival sekota, Inter Milan dan AC Milan, per bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

FOOTBALL265.COM - Romelu Lukaku dikabarkan akan masuk dalam daftar pemain yang pernah membela dua rival sekota, Inter Milan dan AC Milan, per bursa transfer musim panas 2023.

Kencang berhembus striker yang musim lalu membela Nerazzurri sebagai pinjaman tersebut telah menggoda minat Rossoneri untuk membela sisi merah kota Milan.

Tidak hanya satu media saja yang ikut memberitakan rumor ini. Corriere dello Sport, La Gazzetta dello Sport, sampai Tuttomercato pun menggaungkan gosip yang sama.

Saat ini masa depan Lukaku memang tengah tidak menentu. Kontrak bersama Chelsea, klub pemilik aslinya, masih berlangsung sampai Juni 2026 namun kecil kemungkinan ia akan bertahan di sana.

Niatan sang pemain adalah kembali menjadi penggawa permanen Inter Milan yang ia bantu finis di empat besar Liga Italia dan menembus final Liga Champions 2022/2023 namun ada satu problem jadi penghalang.

Inter Milan saat ini tidak memiliki keuangan yang sehat. Sulit untuk menawarkan kontrak peminjaman kedua pada Chelsea yang jelas lebih senang jika bomber mereka surplus mereka ditebus tunai.

Di sinilah AC Milan memiliki celah untuk melakukan sabotase. Sekarang pun mereka juga meburu 'nomor 9' baru usai ditinggal pensiun Zlatan Ibrahimovic.

Mengarungi musim depan dengan hanya berbekal Olivier Giroud yang mendekati usia kepala empat dan Divock Origi yang melempem musim lalu jelas sebuah perjudian besar.

AC Milan akan bermodal relasi baik dengan Chelsea juga Ro Nation selaku agensi yang memayungi Lukaku untuk memuluskan transfer ini menurut laporan Antonio Vitiello.

Bisa jadi 'Big Rom' memang penyerang yang AC Milan nantikan untuk memimpin lini depan mereka.