Liga Champions

5 Klub Antah Berantah Eropa yang Berpotensi Debut di Liga Champions 2023/24

Senin, 26 Juni 2023 18:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Melihat lima klub antah berantah kawasan Eropa yang berpotensi debut di ajang Liga Champions musim 2023/24 mendatang. Siapa sajakah mereka? Copyright: © INDOSPORT
Melihat lima klub antah berantah kawasan Eropa yang berpotensi debut di ajang Liga Champions musim 2023/24 mendatang. Siapa sajakah mereka?

FOOTBALL265.COM – Melihat lima klub antah berantah kawasan Eropa yang berpotensi debut di ajang Liga Champions musim 2023/24 mendatang. Siapa sajakah mereka?

Gelaran Liga Champions musim 23/24 sendiri bakal mulai bergulir pada tanggal 19 September 2023 dan berakhir 1 Juni tahun 2024 mendatang.

Jelang putaran final berlangsung, bakal ada babak kualifikasi yang mempertemukan 55 tim dari seluruh zona UEFA dan memperebutkan enam tempat terakhir di babak penyisihan grup.

Menariknya, dari 55 tim yang bakal bertanding di fase knockout nanti terdapat beberapa tim yang Namanya bahkan masih sangat asing di telinga para penggemar.

Meski jarang disorot, namun tim-tim antah berantah berikut berpotensi jalani laga debut di putaran final Liga Champions musim depan.

Lantas tim mana sajakah itu, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Tre Penne
Klub pertama adalah Tre Penne. Klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga San Marino ini berhak tampil di babak kualifikasi Liga Champions usai menjadi juara Campionato Sammarinese di Calcio.

Di babak kualifikasi nanti, Tre Penne bakal menghadapi Breidablik dari Liga Islandia pada preliminary round.

Sepanjang sejarahnya, Tre Penne sudah tujuh kali tampil di ajang Liga Champions, tepatnya pada babak kualifikasi dan baru sekali merasakan menang.

Meski cukup sering lolos ke Liga Champions, namun lengkap Tre Penne selalu terhenti di fase play off atau babak kualifikasi.