Liga Indonesia

Bikin Malu! Uji Coba Persija vs Ratchaburi Dinodai 4 Kali Mati Lampu, Main Gelap-gelapan

Senin, 26 Juni 2023 07:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Stadion Patriot mati lampu saat laga uji coba antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Stadion Patriot mati lampu saat laga uji coba antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC.

FOOTBALL265.COM - Laga uji coba internasional antara Persija Jakarta vs Ratchaburi FC di Stadion Patriot, Bekasi, sempat ditangguhkan selama lebih dari sejam gara-gara lampu stadion mati cukup lama. 

Lampu Stadion Patriot tiba-tiba mati saat laga baru berjalan 15 menit. Kedua tim belum mencetak gol dan laga terpaksa ditunda sementara waktu. 

Tak hanya sekali, lampu stadion mati hidup selama empat kali. Hampir sejam, beberapa lampu sudah mulai menyala, tapi pertandingan sempat ditangguhkan karena jarak pandang di lapangan terbatas. 

Setelah menunggu lebih dari satu jam, laga Persija vs Ratchaburi FC pun dilanjutnya dengan penerangan seadanya. Kedua tim mulai bermain secara perlahan. 

Menurut keterangan pengelola PLN, ada masalah kelistrikan di beberapa titik Stadion Patriot, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk memperbaikinya. 

Kendati suasana stadion sempat gelap, pendukung Persija, The Jakmania bersabar tetap menunggu. Sebagian keluar untuk menghirup udara segar, sedangkan lainnya tetap menyanyi dan meneriakan chant di dalam stadion. 

Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera, mengatakan laga uji coba ini bermanfaat untuk membangun hubungan baik antarklub ASEAN. Kans kerja sama bisa saja terjalin. 

“Laga persahabatan ini sangat penting untuk kedua belah pihak. Dengan solidaritas negara ASEAN, kami berharap banyak hal yang bisa kami kolaborasikan," ujar Ganesha. 

"Laga persahabatan ini sangat berarti untuk Persija Jakarta karena bisa menjalin hubungan baik dengan klub ASEAN lainnya,” lanjutnya.