Liga Italia

Suram! AC Milan Terlantar di Bursa Transfer, Cardinale Malah Ikut Investasi 200 Juta Euro ke Tim F1

Rabu, 28 Juni 2023 12:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tercekik di bursa transfer, Gerry Cardinale malah ikut investasi 200 juta euro ke tim F1, Alpine. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tercekik di bursa transfer, Gerry Cardinale malah ikut investasi 200 juta euro ke tim F1, Alpine.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tercekik di bursa transfer, Gerry Cardinale malah ikut investasi 200 juta euro ke tim F1, Alpine.

Sebagaimana diketahui, AC Milan tengah berusaha untuk bangkit lagi pada musim depan setelah gagal mengamankan gelar juara pada 2022/2023 ini.

Berstatus sebagai juara bertahan 2021/2022, Rossoneri malah terseok-seok di Liga Italia dengan finis di peringkat keempat.

Milan sendiri sejatinya bahkan berada di peringkat kelima klasemen Liga Italia seandainya Juventus tidak dikurangi 10 poin oleh FIGC.

Oleh karena itu, AC Milan harus berbenah pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan menggaet beberapa pemain yang kiranya dapat diandalkan.

Hanya saja, usaha AC Milan untuk menggaet pemain baru sempat terganggu karena adanya berita kejutan dipecatnya Paolo Maldini dan Ricky Massara dari kursi direktur klub.

Alhasil, fans dan para pemain Tim Merah Hitam pun geram dengan kelakukan Gerry Cardinale yang berani memecat legenda klubnya tersebut.

Dipecatnya Maldini ini disebut-sebut bahwa ia tak terima bahwa Cardinale hanya menggelontorkan dana sebesar 35 juta euro saja untuk belanja pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Cekcok tersebut pada akhirnya membuat Paolo Maldini beserta Ricky Massara harus kehilangan jabatannya dari kursi direktur AC Milan.

Lebih parahnya lagi, Gerry Cardinale sebagai pemilik RedBird Capital malah ikut investasi 200 juta euro ke tim F1, Alpine, padahal AC Milan sendiri tengah tercekik di bursa transfer musim panas 2023 ini.