In-depth

Rekam Jejak Manajerial Dennis Wise, Pantas Usik Bima Sakti di Kursi Pelatih Timnas Indonesia U-17?

Rabu, 28 Juni 2023 16:52 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bima Sakti sudah ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 namun nama Dennis Wise justru jadi buah bibir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bima Sakti sudah ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 namun nama Dennis Wise justru jadi buah bibir.

FOOTBALL265.COM - Bima Sakti sudah ditunjuk oleh PSSI untuk menangani timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 namun nama Dennis Wise justru jadi buah bibir.

Ia dianggap punya kapasitas lebih baik untuk menukangi Garuda Muda di ajang dua tahunan tersebut.

Piala Dunia U-17 2023 sendiri akan berlangsung pada November-Desember mendatang dan tidak banyak persiapan yang bisa dilakukan PSSI.

Pasalnya keputusan FIFA untuk menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah pengganti Peru baru diumumkan pada 23 Juni lalu.

Terutama dalam hal perencanaan skuad yang butuh pertimbangan masak dan waktu yang cenderung tidak sebentar.

Dalam hal ini PSSI kemudian mempercayakan Bima Sakti untuk memimpin timnas Indonesia U-17 sekaligus mencari para penggawa yang pantas dipanggil nantinya.

Akan ada bantuan dari Shin Tae-yong dan Idra Sjafri selaku pelatih timnas Indonesia senior dan U-23 dalam proses scouting namun tetap saja empat bulan yang belum dipotong waktu pemusatan latihan dan uji coba terasa sangat sempit.

Itulah kenapa nama Dennis Wise kemudian digaungkan sebagian penikmat sepakbola tanah air untuk menggeser Bima Sakti.

Meski lebih dikenal sebagai sosok yang bergerak di balik layar, mantan pemain Chelsea era 1990-an tersebut juga punya pengalaman manajerial.

Bagaimana sepak terjang Wise di dunia racik taktik sebelum akhirnya dijagokan untuk menjadi pelatih timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023? Berikut ulasannya.