Timnas Indonesia

Media Vietnam Sindir Wacana Timnas Indonesia vs Portugal: PSSI Anak Emas FIFA?

Rabu, 28 Juni 2023 14:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Media Vietnam sindir wacana Timnas Indonesia vs Portugal, dan menganggap PSSI adalah 'anak emas' FIFA meski gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Copyright: © PSSI
Media Vietnam sindir wacana Timnas Indonesia vs Portugal, dan menganggap PSSI adalah 'anak emas' FIFA meski gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

FOOTBALL265.COM - Media Vietnam sindir wacana Timnas Indonesia vs Portugal, dan menganggap PSSI adalah 'anak emas' FIFA meski gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, baru-baru ini mengatakan ada komunikasi antara PSSI dengan duta besar Indonesia di Portugal, untuk menggelar FIFA Matchday.

Zainudin Amali juga blak-blakan berharap Cristiano Ronaldo ikut dalam jajaran pemain Portugal, jika jadi ke Indonesia dan melawan Timnas.

"Kami sudah komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di sana (Portugal), cuma jangan sampai pas Ronaldo sudah pensiun," seloroh Zainudin Amali.

Sebelumnya, PSSI berhasil mendatangkan Argnetina dalam FIFA Matchday 2023. Laga yang dihelat di Gelora Bung Karno itu harus berakhir dengan skor 2-0 untuk kekalahan Skuat Garuda.

Sayangnya, tidak ada Lionel Messi dalam skuad Timnas Argentina yang diboyong ke Indonesia. Sang megabintang memilih untuk liburan sebelum bergabung ke Inter Miami.

Kabar kemungkinan Timnas Indonesia akan melawan Portugal di FIFA Matchday, cepat menyebar dan sudah sampai ke media Vietnam, yang memang kerap 'julid' pada Timnas Indonesia.

Kali ini pun, media Vietnam, Soha, menyindir wacana laga Timnas Indonesia vs Vietnam, sebagai akal-akalan PSSI karena gagal menggelar Piala Dunia U-20 2023 lalu.

Kala itu, host Piala Dunia U-20 diserahkan pada Argentina, dan sebagai gantinya, tim besutan Lionel Scaloni menyapa suporter Indonesia lewat FIFA Matchday, Juni lalu.

"Hilang kesempatan bertemu Messi, Timnas Indonesia berencana untuk berkompetisi dengan Ronaldo," tulis media Soha.vn dalam headline berita terkini.