In-depth

Bursa Transfer Chelsea: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 17:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Andrew Boyers
Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Menerka siapa pemain yang bakal didepak atau dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Chelsea menjadi tim Inggris yang paling sibuk, setidaknya dalam hal penjualan pemain.

Klub berjuluk The Blues itu tercatat telah resmi melepas enam pemain sejak bursa transfer resmi dibuka pada pertengahan Juni 2023 ini.

Jumlah itu akan bertambah seiring tuntasnya proses transfer beberapa pemain yang akan segera diresmikan oleh klub barunya.

Penjualan pemain secara jor-joran yang dilakukan oleh klub aal London Barat itu tak lepas dari menumpuknya skuad di tim utama musim lalu.

Akibat transfer jor-joran di musim panas 2022 dan musim dingin 2023, jumlah pemain di skuad utama Chelsea berjumlah lebih dari 30 pemain.

Alhasil saat bursa transfer resmi dibuka, Chelsea memutuskan untuk menjual pemain terlebih dahulu agar mengurangi jumlah pemain di tim utama.

Kepergian enam pemain ini dikabarkan masih akan bertambah dan berpotensi mencapai dua digit, yang akan dibarengi oleh kehadiran beberapa pemain baru.

Hadirnya para pemain baru ini otomatis membuat beberapa pemain lainnya terancam angkat kaki, entah didepak secara permanen atau dengan peminjaman.

Melihat kebijakan transfer Chelsea saat ini, siapa saja pemain yang berpotensi didepak dalam waktu dekat dan pemain yang akan dipinjamkan pada bursa transfer musim panas 2023 ini?