In-depth

Bursa Transfer Manchester United: Siapa yang Bakal Didepak dan Dipinjamkan?

Kamis, 29 Juni 2023 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Peter Cziborra
Menerka siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 ini. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Menerka siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

FOOTBALL265.COM – Menerka siapa saja pemain yang akan didepak dan dipinjamkan oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, Manchester United tak hanya akan disibukkan dengan aksi membeli pemain saja, melainkan melakukan perombakan di skuadnya.

Sejauh ini, bisa dikatakan klub berjuluk Setan Merah itu menjadi tim The Big Six yang paling pasif di jendela transfer musim panas ini.

Saat rivalnya mendatangkan pemain baru, Man United belum satupun mendatangkan pemain baru dan baru melancarkan negosiasi.

Proses akuisisi serta belenggu Financial Fair Play (FFP) membuat tim asal Kota Manchester ini belum bisa bergerak banyak untuk belanja pemain baru.

Di tengah situasi tersebut, Manchester United pun dihadapkan pada kewajiban untuk menyortir roster atau komposisi pemainnya musim depan.

Sekadar informasi, situasi FFP membuat Man United hanya bisa membelanjakan dana 100 juta poundsterling saja, sehingga harus menjual pemain untuk menambah dana belanjanya.

Selain menjual pemain, Man United bersama sang pelatih, Erik ten Hag, juga diharuskan memilah pemain mana yang akan dipertahankan, didepak, atau bahkan dipinjamkan untuk musim depan.

Nantinya, Ten Hag harus memilih pemain-pemain yang akan masuk atau tidak masuk skemanya agar bisa membawa Man United bersaing.

Melihat komposisi skuad Manchester United saat ini, siapa saja pemain yang akan dijual untuk menambah dana belanja dan dipinjamkan untuk menambah jam terbang pada bursa transfer musim panas 2023 ini?