Liga Indonesia

Debut Jajal Liga 1, Charles Raphael Pede Bawa Arema FC Bersaing di 3 Besar

Kamis, 29 Juni 2023 08:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© instagram/aremafcofficial
Pemain anyar Arema FC, Charles Raphael de Almeida. Foto: instagram/aremafcofficial. Copyright: © instagram/aremafcofficial
Pemain anyar Arema FC, Charles Raphael de Almeida. Foto: instagram/aremafcofficial.

FOOTBALL265.COM - Charles Raphael de Almeida langsung menyampaikan harapan usai resmi diperkenalkan sebagai bagian dari skuat Arema FC untuk Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Gelandang bertahan asal Brasil itu menjadi rekrutan terbaru Arema FC, untuk mengisi slot pemain asing. Kelima musim ini setelah Ariel Lucero (Argentina), Gustavo Almeida (Brasil), Charles Lokoli Ngoy (Australia), dan Ichaka Diarra (Mali).

"Tentu saya sangat senang setelah bergabung dengan Arema," ucap Charles Raphael usai sesi latihan di Stadion Gajayana Malang, Rabu (28/6/23).

"Sangat menyenangkan bisa berlatih dengan pemain-pemain di tim ini. Saya berharap dapat membantu tim mencapai target musim ini," tambahnya.

Pemain berusia 28 tahun ini tak lupa mematok target pribadi setelah resmi bergabung dengan Arema FC. Dia tahu kapasitas tim barunya di Liga 1 Indonesia.

Charles Raphael juga sangat termotivasi untuk menjalani pengalaman barunya dalam menjajal kompetisi di luar negeri, setelah sedekade berkarier di Brasil.

"Posisi pertama memang sangat bagus. Tapi, saya optimistis membawa tim ini bersaing di 3 besar kompetisi musim ini," tandas eks pemain Manaus Brasil itu. 

Raphael pun berpeluang besar untuk langsung menjalani debut bersama tim berjulukan Singo Edan. Proses administrasinya diklaim sudah beres.

Sehingga, laga melawan Dewa United pada jadwal pekan pertama Liga 1 bisa menjadi debutnya. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Minggu (2/7/23).