Liga Indonesia

Tyronne del Pino Tak Sabar Lagi Sambut Liga 1, Siap Bawa Persib Meroket?

Kamis, 29 Juni 2023 08:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@tyronne11
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11) Copyright: © Instagram@tyronne11
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Foto: Instagram@tyronne11)

FOOTBALL265.COM - Pemain asing anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino, antusias menyambut Liga 1 Indonesia 2023-2024. Dia membeberkan kondisi fisiknya usai menjalankan program latihan bersama tim sekitar sepekan.

Tyronne del Pino memastikan kondisi fisiknya semakin meningkat setelah berlatih selama sepekan. Selain itu, dia juga bisa menjalankan program yang diberikan oleh pelatih Luis Milla.

Sebagai informasi, pemain asal Spanyol ini sudah tiba di Indonesia dan langsung bergabung dengan Persib yang sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Yogyakarta, Selasa (20/6/23).

"Saya sudah berada di sini selama hampir satu pekan, jadi perlahan kondisi saya dirasakan lebih baik," kata Tyronne del Pino setelah berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (28/06/23).

Meski demikian, Tyronne del Pino, tak menampik masih membutuhkan waktu, agar kondisi fisiknya berada di level terbaik saat mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Tapi saya merasa masih perlu waktu untuk mencapai kondisi fisik yang optimal 100 persen. Saat ini saya step by step merasa jauh lebih baik dan saya harap secepatnya dalam kondisi 100 persen," ucapnya.

Di Liga 1 2023-2024, Persib akan melakoni pertandingan perdana dengan menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Persib Bandung sendiri tinggal memiliki waktu beberapa hari lagi untuk mematangkan persiapan, sebelum melakoni pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Tyronne del Pino mengaku, siap untuk menjalani debutnya di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Meski demikian, keputusan tampil atau tidak berada di tangan pelatih.

"Ya tentu saja, tapi kami harus berbicara dengan jajaran staf pelatih. Pekan ini mereka menanyakan kondisi saya, karena saya datang belakangan untuk bergabung dengan tim," ungkapnya.