Bursa Transfer

Diakuisisi Todd Boehly, 5 Bintang Strasbourg Ini Bisa Dilirik Chelsea

Jumat, 30 Juni 2023 21:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien Copyright: © REUTERS-Tony Obrien
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Tony Obrien

FOOTBALL265.COM – Setelah resmi dibeli oleh Todd Boehly, lima bintang milik klub Liga Prancis, Strasbourg ini bisa jadi salah satu alternatif transfer Chelsea pada musim panas 23/24.

Pemilik Chelsea, Konsorsium Todd Boehly atau BlueCo, mencapai kata sepakat dalam membeli saham tim Prancis, Strasbourg.

Dilansir dari The Guardian, BlueCo membeli saham mayoritas yang hampir menyentuh 100 persen dari saham klub berjuluk Le Racing itu.

Dalam laporan yang sama, pembelian saham mayoritas ini memakan dana sebesar 65 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menjadi bagian dari klub bersejarah ini. Kami berkomitmen untuk melestarikan warisan Racing (Strasbourg),” bunyi pernyataan BlueCo.

Bagi Strasbourg, penjualan saham mayoritas ke BlueCo selaku pemilik Chelsea pun untuk membuat tim tersebut kian kompetitif di kancah sepak bola.

Strasbourg sendiri bukan klub kacangan di Prancis, musim lalu skuat arahan Feederic Antonetti itu finish di urutan 15 Ligue 1 dan pernah mengalahkan tim kuat seperti Lyon, Stade Reims serta OGC Nice.

Berkaca dari penampilan musim lalu, ada beberapa pemain potensial Strasbourg yang mungkin layak diperhitungkan Chelsea sebagai opsi transfer mereka.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: