Liga Champions

Cuci Gudang! Hanya 3 Pemain Chelsea yang Tersisa dari Skuat Juara Liga Champions 20/21

Jumat, 30 Juni 2023 15:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea juara Liga Champions UEFA, Sabtu (29/05/21). Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Selebrasi pemain Chelsea juara Liga Champions UEFA, Sabtu (29/05/21).

FOOTBALL265.COM – Para pahlawan Chelsea saat juara Liga Champions tahun 2021 perlahan mulai pergi dari Stamford Bridge, tercatat hanya tinggal tiga pemain yang masih setia berseragam The Blues saat ini.

Seperti diketahui, Chelsea berhasil meraih gelar Liga Champions musim 20/21 lalu dengan mengalahkan Manchester City di partai final.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion do Dragao, 29 Mei 2021 tersebut, The Blues arahan Thomas Tuchel sukses menang tipis 1-0.

Gol tunggal penentu kemenangan Chelsea saat itu dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42 usai memaksimalkan umpan Mason Mount.

Kini setelah hampir dua tahun menjuarai gelar Liga Champions kedua mereka, hampir sebagian skuat di starting XI Chelsea pada saat itu telah pergi meninggalkan Stamford Bridge.

Mulai dari sang pencetak gol, Kai Havertz yang resmi hengkang dari Chelsea ke sesama klub London, Arsenal pada bursa transfer musim panas 2023.

Kai Havertz resmi pindah ke Arsenal dengan transfer mencapai 70 juta Euro.

Sementara Mason Mount yang jadi pemberi assists, baru saja menyepakati transfer ke Manchester United dengan mahar 60 juta euro pada Jumat (30/0/23) ini.

Sebagai informasi, para pemain yang menjadi starter saat Chelsea menjuarai Liga Champions 2021 kemarin adalah Eduardo Mendy sebagai penjaga gawang.

Cesar Azpilicueta, Thiago Silva dan Antonio Rudiger di posisi bek. Kemudian Reece James, Jorginho, N'Golo Kante serta Ben Chilwell sebagai Gelandang.

Plus duet trio lini serang yang mengandalkan Mason Mount, Timo Werner dan Kai Havertz. Dari 12 pemain tersebut, kini hanya tersisa tiga yang masih bertahan bersama Chelsea.