Bursa Transfer

Rekap Rumor dan Bursa Transfer PSIM Yogyakarta: Panen Pemain Liga 1 dan Penjaga Tradisi Promosi

Jumat, 30 Juni 2023 16:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSIM Yogyakarta
Latihan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Yogyakarta. (Foto: PSIM Yogyakarta) Copyright: © PSIM Yogyakarta
Latihan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Lapangan Kenari, Yogyakarta. (Foto: PSIM Yogyakarta)

FOOTBALL265.COM - PSIM Yogyakarta sangat gesit dalam bursa transfer menuju kompetisi Liga 2 2023-2024. Mereka panen pemain dari Liga 1 serta memastikan tempat untuk penjaga tradisi promosi, Kas Hartadi dan Bhudiar Riza.

PSIM menjadi salah satu tim legendaris yang masih setia berada di Liga 2. Berkali-kali usaha untuk mengangkat tim promosi ke Liga 1 tak membuahkan hasil.

Liga 2 2021 menjadi yang paling menyakitkan. PSIM sudah menembus babak semifinal. Namun, tiga tiket menjadi milik Persis Solo, RANS Nusantara FC dan Dewa United.

Musim ini, PSIM tak mau gagal lagi. PSIM yang dirumorkan ganti manajemen mendatangkan banyak pemain berkualitas, terutama dari tim Liga 1.

Kas Hartadi menjadi pelatih yang dipercaya PSIM. Kualitas Kashatadi di Liga 2 tak perlu diragukan lagi karena berhasil mempromosikan tim Kalteng Putra dan Dewa United.

Kas Hartadi juga membawa pemain kesayangannya, Bhudiar Riza, ke Laskar Mataram. Pemain asal Wonogiri ini merupakan andalan ketika membawa Kalteng Putra dan Dewa United promosi ke kasta tertinggi

Sebagai senjata menuju ke Liga 1, Kashartadi merekrut pemain-pemain berkelas. Terbaru, ada kiper Timnas Indonesia saat Piala AFF 2012, Wahyu Tri Nugroho.

Wahyu Tri tak sekadar berpengalaman bersama tim-tim kasta tertinggi Liga Indonesia. Dalam perjalanan karirnya, Wahyu Tri pernah mempromosikan Persiba Bantul dan Persis Solo.

Bagi Wahyu Tri, bukan hal sulit untuk menerima ajakan PSIM. Ada banyak faktor yang membuat Wahyu Tri yakin menolak tim-tim Liga 1 dan memilih berlaga di Liga 2 bersama PSIM.

"Saya sudah tidak sabar ingin sekali berjuang bersama tim penuh sejarah ini menciptakan sejarah baru buat masa depan. Semoga kita melampaui target," ujar Wahyu Tri, Jumat (30/06/23).