Liga Indonesia

Rekrut 5 Pemain Baru, Luis Milla Leluasa Utak-atik Starting XI Persib di Liga 1

Jumat, 30 Juni 2023 17:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (30/06/23) jelang Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung berlatih di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (30/06/23) jelang Liga 1. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengaku memiliki banyak pilihan untuk menyusun starting eleven menjelang laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024, tim kebanggaan Bobotoh memiliki banyak pemain di berbagai posisi, sehingga Luis Milla punya banyak opsi untuk memasang starting eleven.

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, Persib mendatangkan lima pemain baru, dengan komposisi 3 lokal dan 2 asing.

Tiga pemain lokal yang direkrut oleh skuat Maung Bandung, yakni Ryan Kurnia, Edo Febriansyah dan I Putu Gede. Kemudian, dua pilar asing Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez Martin.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024, kondisi anak asuhnya tidak ada yang mengalami cedera, sehingga dia bisa fokus mempersiapkan timnya.

"Saya rasa tidak ada yang bermasalah. Sejauh ini tidak ada kabar buruk (pemain yang cedera)," kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Seluruh pemain Persib menurut Luis Milla, memiliki peluang yang sama untuk masuk dalam starting eleven. Meski demikian, pemain yang paling siap dan bugar memiliki peluang lebih besar untuk masuk tim inti pada pertandingan.

"Penting bagi tim bisa menurunkan semua pemain dan kami memiliki banyak pemain sebagai opsi, meski hanya 11 yang akan tampil," jelas Luis Milla.

Bagi anak asuhnya yang tidak masuk starting eleven, bukan berarti mereka bisa bersantai. Namun, mereka juga harus tetap siap, pasalnya selama pertandingan tim pelatih bakal memiliki opsi untuk menurunkan pemain lainnya.

"Penting juga mempersiapkan pemain untuk tampil di babak kedua, mereka harus memiliki mentalitas sebagai satu tim," tegas pria yang sempat memperkuat Barcelona dan Real Madrid ini.