In-depth

Tercipta untuk Bikin Gol, Bedah Kualitas Goncalo Ramos Si Calon Predator Kotak Penalti Man United

Sabtu, 1 Juli 2023 18:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Carl Recine
Goncalo Ramos masuk dalam daftar nama incaran Manchester United dalam usaha mereka mencari striker baru di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Goncalo Ramos masuk dalam daftar nama incaran Manchester United dalam usaha mereka mencari striker baru di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: REUTERS/Carl Recine).

FOOTBALL265.COM - Goncalo Ramos masuk dalam daftar nama incaran Manchester United dalam usaha mereka mencari striker baru di bursa transfer musim panas 2023.

Performa apiknya bersama timnas Portugal dan Benfica membuat pemain 22 tahun itu sukses mencuri perhatian Setan Merah.

Sebenarnya Manchester United tidak menempatkan Ramos dalam skala prioritas tertinggi mengingat masih cukup banyak sosok lain yang juga akan tersedia pada pasar kali ini.

Sebut saja Harry Kane, Rasmus Hojlund, dan Victor Osimhen namun ketiganya butuh digaet dengan mahar setara atau bahkan lebih dari 100 juta Euro.

Menurut laporan dari The Daily Mail dan Correio da Manha, Ramos hanya akan dilabeli Benfica seharga 80 juta Euro saja.

Terbilang tetap mahal bagi Manchester United yang sejatinya tidak punya banyak bujet untuk dihabiskan pada bursa transfer kali ini namun kualitas yang ditawarkan sang wonderkid cukup sepadan.

Piala Dunia 2022 jadi batu loncatan Goncalo Ramos untuk memperkenalkan dirinya pada publis luas kala ia mampu memborong tiga gol dan satu assist dari dua start saja di Qatar.

Rupanya di level klub pun jebolan akademi Benfica itu juga tak kalah tajam. Untuk tim berjuluk Aguias tersebut, total ada 27 gol dan 12 assist yang dibukukan Ramos dalam 47 laga lintas ajang.

Usianya yang masih sangat muda dan potensi besar membuat Ramos digadang-gadang cocok untuk menjadi penghapus krisis 'nomor 9' yang dialami Manchester United.

Penelusuran lebih dalam akan membuat kita semakin yakin jika Ramos memang predator yang terlahir untuk menghantar gol demi gol di Old Trafford.