In-depth

Calon Kiper Man United, Andre Onana Bisa Sukses Berkat Sarung Tangan dari Kota Depok

Minggu, 2 Juli 2023 04:28 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana kiper Inter Milan yang kini jadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Andre Onana kiper Inter Milan yang kini jadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United terus berupaya agar Inter Milan mau melepas Andre Onana di bursa transfer musim panas 2023.

Andre Onana kini menjadi target utama Manchester United di bursa transfer musim panas 2023, setelah kontrak David De Gea berakhir pada 30 Juni lalu.

Manchester United ingin menjadikan Andre Onana sebagai kiper andalan untuk mengarungi musim 2023-2024. Inter Milan dilaporkan mematok harga maksimal 50 juta euro (Rp821 miliar) untuk penjaga gawang berusia 27 tahun asal Kamerun tersebut.

Angka tersebut rupanya tidak mengendurkan niat tim berjulukan Setan Merah untuk memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer.

Dalam laporan yang beredar, Manchester United akan segera memberikan penawaran resmi ke Inter Milan untuk menggaet Andre Onana.

Sosok Andre Onana memang sangat dikagumi oleh Erik ten Hag. Hal itu karena keduanya pernah bekerjasama saat masih di Ajax Amsterdam.

Salah satu keahlian Andre Onana yaitu bisa berperan sebagai "Playmaker Kiper". Di areanya sendiri, ia sering ikut bermain bersama pemain belakang.

Kehebatan Onana dalam mengandalkan kakinya terlihat dari 93,8 persen akurasi operannya dari 28,8 percobaan operan di areanya sendiri sepanjang musim 2022/23 lalu bagi Inter Milan.

Sementara itu, ada fakta menarik yang belum banyak diketahui soal Andre Onana. Ternyata kiper asal Kamerun tersebut pernah memakai sarung tangan yang dibeli dari kota Depok, Jawa Barat. Berikut kami telah merangkum kisahnya: