Liga Italia

Cesc Fabregas Resmi Pensiun, Langsung Jadi Pelatih Klub Milik Orang Indonesia

Minggu, 2 Juli 2023 05:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@comofootball
Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball Copyright: © Instagram@comofootball
Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball

FOOTBALL265.COM - Mantan gelandang andalan Arsenal dan Chelsea yaitu Cesc Fabregas baru saja resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional.

Cesc Fabregas mengumumkan pensiun lewat unggahan di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (01/07/23) malam WIB. Ia resmi gantung sepatu di klub kasta kedua Liga Italia (Serie B), Como 1907 pada usia 36 tahun.

"Dengan sangat sedih telah tiba waktunya bagi saya untuk pensiun," kata Fabregas dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Dari hari-hari pertama saya di Barca, Arsenal, Barca lagi, Chelsea, Monaco dan Como, saya akan menghargai mereka semua."

"Dari mengangkat Piala Dunia, Euro, hingga memenangkan segalanya di Inggris dan Spanyol dan hampir semua trofi Eropa, ini merupakan perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan."

“Semua yang telah membantu saya, rekan setim, pelatih, direktur, presiden, pemilik, penggemar, dan agen saya."

"Kepada seluruh keluarga saya, dari orang tua dan saudara perempuan saya hingga istri dan anak-anak saya, saya menghargai nasihat, bimbingan, dan bimbingan Anda. Kepada lawan saya yang mencoba menjatuhkan saya, terima kasih telah membuat saya lebih kuat," tuturnya menambahkan.

Setelah pensiun, Cesc Fabregas masih akan bekerja dengan si kulit bundar. Ia sudah menandatagani kontrak menjadi pelatih Como 1907, namun sebagai juru taktik kepala untuk tim primavera dan tim b.

"Saya menjalani pengalaman yang tidak pernah saya pikirkan dalam sejuta tahun yang bahkan akan saya alami," ujar Fabregas.

"Tidak semua tentang kesedihan karena saya sekarang akan berada di samping garis putih dan mulai melatih tim B dan Primavera Como 1907. Sebuah klub dan proyek yang membuat saya sangat bersemangat," imbuhnya.