In-depth

Bedah Formasi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 Bersama Welber Jardim

Senin, 3 Juli 2023 18:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia yang Memperkuat Klub Brasil, Sao Paulo Copyright: © Dok Pribadi Lielyana Halim
Welberlieskott de Halim Jardim, Pemain Muda Indonesia yang Memperkuat Klub Brasil, Sao Paulo

FOOTBALL265.COM - Intip formasi terbaik yang bisa digunakan Timnas Indonesia dengan kehadiran Welber Jardim pada gelaran Piala Dunia U-17 mendatang.

Usai terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17, skuat Timnas Indonesia terlihat mulai berupaya menaikan kualitas skuatnya.

Salah satunya dengan memanggil para pemain keturunan yang berkompetisi di luar negeri, seperti Welberlieskott de Halim Jardim atau Welber Jardim.

Dengan pengalaman berkompetisi di luar negeri, membuat kehadiran pemain-pemain keturunan seperti Welber bisa jadi warna baru buat skuat Timnas Indonesia.

Bima Sakti selaku pelatih skuat Garuda Muda, telah memberi lampu hijau kepada para pemain diaspora untuk bisa perkuat timnas.

Sehingga peluang Welber Jardim serta para pemain keturunan lain di luar negri punya peluang cukup besar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17.

"Saya menyampaikan, kita akan beri kesempatan pada pemain diaspora yang telah berpaspor Indonesia. Pemain keturunan yang orang tuanya mungkin bapak atau ibu orang Indonesia, tapi punya paspor," kata Bima Sakti ke INDOSPORT

"Kami akan berikan kesempatan yang kelahiran 2006-2007. Welber yang Brasil kayaknya sudah punya paspor jadi masuk list untuk dipanggil di seleksi di Indonesia," imbuhnya. 

Andai Welber Jardim berhasil menembus skuat utama, mungkin saja kekuatan Timnas bakal bisa bersaing sepanjang babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 nanti.

Lantas dengan ketambahan Welber Jardim, bakal seperti apakah formasi yang bisa dipakai Bima Sakti buat Timnas Indonesia U-17? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT coba mengulas: