Liga 1

Cedera saat Debut Liga 1, Tyronne del Pino Absen di Laga Arema FC vs Persib

Selasa, 4 Juli 2023 19:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino, kemungkinan besar bakal absen pada laga tandang Liga 1 melawan Arema FC. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino, kemungkinan besar bakal absen pada laga tandang Liga 1 melawan Arema FC.

FOOTBALL265.COM - Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino, kemungkinan besar bakal absen pada pertandingan tandang Liga 1 2023-2024 menghadapi Arema FC, Jumat (07/07/23).

Gelandang anyar Persib Bandung ini, diragukan tampil pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, karena mengalami cedera.

Cedera tersebut, dialami oleh pemain asal Spanyol ini saat debut di pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024,  menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (02/07/23).

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, kodisi Tyronne del Pino masih diobservasi olehnya. Meski demikian, dari pantauannya keluhan yang dirasakan oleh pemain anyar tersebut semakin berkurang.

"Laporan mengenai kemarin, dua hari yang lalu sudah melawan Madura United. Seperti kita ketahui ada salah seorang atlet kita yang bernama Tyronne mengalami cedera. Cederanya saat ini sedang diobservasi," kata Rafi di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (04/07/23).

Lebih lanjut Rafi menuturkan, Tyronne del Pino sudah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pemeriksaan tersebut.

Meski demikian, Rafi menilai keluhan yang dirasakan oleh Tyronne del Pino sudah berkurang jika dibandingkan saat pertama kali mengalami cedera.

"Sebetulnya sudah dua hari diistirahatkan diberi obat analgetik dan anti-inflamasi, keluhannya berkurang. Kemarin sudah lakukan MRI, sekarang kita tinggal menunggu hasil MRI, cederanya di bagian tendon achilles kaki kanan," jelasnya.

Rafi belum bisa memastikan cedera yang dialami oleh Tyronne del Pino, pasalnya dia masih menunggu hasil MRI dan diharapkan bukan cedera yang serius.

"Untuk itu kita lihat, tapi kalau dari perjalanan nyerinya berkurang jauh. Tapi nanti kita harus pastikan, apa yang terjadi dari keluhan di tempat tersebut. Kita sudah lakukan MRI tinggal menunggu hasil," ungkapnya.