Liga 1

Gagal Menang di Laga Pembuka Liga 1, Daisuke Sato Sebut Persib Perlu Berbenah

Selasa, 4 Juli 2023 07:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Daisuke Sato.

FOOTBALL265.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, menilai timnya bermain bagus dalam laga perdana Liga 1 Indonesia 2023-2024 kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/23).

Pemain berpaspor Filipina ini mengakui tim lawan juga bermain bagus, sehingga tim berjuluk Sape Kerrab itu bisa mencetak gol terlebih dulu ke gawang skuat Maung Bandung.

Sebagai informasi, gol Madura United pada pertandingan perdana Liga 1 2023-2024 dicetak oleh Hugo Gomes alias Jaja saat laga baru memasuki menit ke-5.

Meski demikian, Persib akhirnya berhasil terhindar dari kekalahan pada laga perdana Liga 1 2023-2024, setelah David da Silva menyamakan skor menjadi 1-1, melalui tendangan penalti (79').

"Kami memainkan laga yang cukup bagus melawan tim yang bagus. Kami kebobolan di menit-menit awal tapi setelah itu, kami bermain baik dan menciptakan banyak peluang," kata Daisuke Sato.

Lebih lanjut, pemain timnas Filipina ini menuturkan, setelah kebobolan lini pertahanan skuat Maung Bandung bermain lebih disiplin. Hal itu, membuat lawan tidak dapat menambah pundi-pundi golnya.

Namun, Daisuke Sato menyadari masih banyak kekurangan dari pertandingan perdana Liga 1 2023-2024. Hal itu menurutnya, menjadi bahan evaluasi agar pada laga selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Setelah terciptanya gol juga kami menutup ruang lawan dengan sangat bagus. Tapi memang kami masih harus banyak membenahi banyak hal," tegas Daisuke Sato.

Setelah pertandingan tersebut, Daisuke Sato dan rekan-rekannya akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk pekan kedua Liga 1 2023-2024 menghadapi tuan rumah Arema FC, Jumat (7/7/23).

"Saya juga melihat ada spirit yang bagus dari tim dan saya senang dengan itu. Ada banyak hal baik yang didapat untuk menghadapi laga berikutnya," jelasnya.