In-depth

Konsisten di Liga 1, Matheus Pato Layak Dinaturalisasi Timnas Indonesia?

Selasa, 4 Juli 2023 14:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang Borneo FC, Matheus Pato, masih menunjukan konsistensinya sebagai pencetak gol ulung di Liga 1. Apakah dirinya layak untuk dinaturalisasi?

FOOTBALL265.COM – Penyerang Borneo FC, Matheus Pato, masih menunjukan konsistensinya sebagai pencetak gol ulung di Liga 1. Apakah dirinya layak untuk dinaturalisasi?

Ketajaman penyerang asing asal Brasil itu kembali terlihat saat Borneo FC bertandang ke markas Persik Kediri, Senin (03/07/23).

Dalam laga yang digelar di Stadion Brawijaya tersebut, Pato mampu mencetak satu gol, yang kemudian dibalas oleh Anderson Nascimento di penghujung laga.

Gol yang dilesakkan Pato tersebut tercipta di menit ke-75, dengan memanfaatkan bola Rebound hasil sepakannya sendiri.

Bola Rebound tersebut didapatkan usai kiper Persik Kediri, Kartika Ajie, salah dalam mengantisipasi bola dari sepakan mendatar penyerang berusia 28 tahun itu.

Berkat golnya ke gawang Persik tersebut, Matheus Pato pun membuka kran golnya di Liga 1 2023-2024 bersama Borneo FC.

Satu gol itu membuatnya tercatat telah mencatatkan 26 gol di kompetisi kasta teratas Indonesia tersebut dari total 33 laga yang dimainkan.

Jika dihitung lebih jauh, eks penyerang Daejeon Hana Citizen ini telah mencatatkan total 32 gol dari 42 pertandingan sejak tiba di Indonesia pada 2022 lalu.

Catatan dan konsistensi Pato dalam mencetak gol pun membuat netizen berharap dirinya bisa dinaturalisasi dan menjadi bagian Timnas Indonesia.

Namun pertanyaannya, apakah Matheus Pato layak dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia? Bagaimana dengan prosesnya agar bisa dinaturalisasi?