Liga 1

Lagi! Wasit Liga 1 Bikin Pelatih PSM Bernardo Tavares Geleng-geleng Kepala

Selasa, 4 Juli 2023 07:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyampaikan opininya tentang kinerja wasit yang kurang memuaskan saat menghadapi Persija Jakarta.

Pada Senin (3/7/23), Persija Jakarta menjamu PSM Makassar dalam pekan pertama BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Karno.

Di pertemuan tersebut, PSM berhasil menahan imbang Persija dengan skor 1-1. Pencetak gol dalam laga tersebut adalah Ryo Matsumura (81’) dan Kenzo Nambu (12’).

Laga big match ini berjalan dengan tegang sejak dimulainya pertandingan di mana tampak pemain di kedua klub itu masih belum menunjukkan ketenangan.

Juku Eja membuka keunggulan lewat gol sundulan Kenzo Nambu pada menit ke-12 yang tak terkawal dari situasi tendangan bebas sehingga bisa menaklukan Andritany Ardhiyasa dengan mudah.

Firza Andika melakukan tendangan keras nan akurat melalui tendangan bebas yang masih bisa ditepis dengan baik oleh Muhammad Reza Pratama pada menit ke-44.

Ryo Matsumura mencetak gol yang indah dari luar kotak penalti pada menit ke-80 yang mana plesing sang pemain sukses memperdaya Muhammad Reza Pratama hingga tak berkutik.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Hasil imbang ini membuat PSM menempati peringkat ke-9 klasemen Liga 1, sedangkan Macan Kemayoran harus puas bertengger di posisi 11.

Ternyata, pelatih PSM Makassar yang bernama Bernardo Tavares kurang menyukai kinerja wasit yang memimpin pertandingan tersebut.