Liga 1

Liga 1: Thomas Doll Murka Ada Drama Pemain Guling-guling di Laga Persija vs PSM

Selasa, 4 Juli 2023 08:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll pada laga Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengungkapkan kekesalannya soal taktik mengulur waktu dengan berguling-guling yang dilakukan pemain PSM Makassar di Liga 1 Indonesia 2023/24.

Duel sengit pada laga pembuka Liga 1 2023-2024 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, Senin (3/7/23) malam WIB harus berakhir dengan skor imbang 1-1.

Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Persija Jakarta nyaris menelan kekalahan setelah PSM Makassar membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol Kenzo Nambu di menit ke-12.

Untungnya, Ryo Matsumura mampu menyelamatkan muka Macan Kemayoran di depan para pendukung lewat gol telat di menit ke-81.

Persija Jakarta sendiri sejatinya tampil mendominasi permainan. Namun, gol pertama membuat PSM berada di atas angin di sepanjang pertandingan.

Namun bukan hasil laga yang disorot oleh Thomas Doll, melainkan aksi pemain PSM Makassar mengulur-ulur waktu dengan berguling-guling di lapangan.

Aksi tersebut sejatinya sudah menjadi penyakit lama di Liga 1 musim lalu. Thomas Doll pun menyayangkan hal tersebut terjadi lagi di musim sekarang.

“Saya tidak suka jalannya laga hari ini, karena banyak pemain yang mengulur waktu. Saya kesal kita jadi kehilangan ritme, bukan soal tertinggal 0-1,” ujar Thomas Doll dalam konferensi pers, Senin (03/07/23).

“Jakmania datang untuk nonton (pertandingan), bukan (menonton) setiap 3 menit semua pemain jatuh membuang-buang waktu,” tambah Doll.

Yuran Fernandes menjadi pemain PSM Makassar yang paling mendapat sorotan tajam dari Thomas Doll. Pasalnya, bek tengah asal Tanjung Verde tersebut sering berguling-guling sejak menit awal pertandingan.