Liga Indonesia

Jadi Penyelamat Persija di Liga 1, Ryo Matsumura Takjub Jakmania dan Singgung Riko Simanjuntak

Selasa, 4 Juli 2023 14:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura menghindar dari kejaran pemain PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Ryo Matsumura menghindar dari kejaran pemain PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (03/07/23). (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Gelandang Persija Jakarta, Ryo Matsumura, menghindarkan tim Ibu Kota dari kekalahan saat lawan PSM Makassar di laga perdana Liga 1 2023/24, Senin (03/07/23) di Stadion Gelora Bung Karno. Golnya membuat laga berakhir imbang 1-1. 

Ryo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80 dan memaksa laga berakhir imbang. Sebelumnya, Persija kebobolan pada menit ke-13.  

Pemain asal Jepang itu mengakui laga pertama memang selalu menyulitkan. Meski bermain di kandang, Persija dinilai tak tampil lepas, terutama di babak pertama. 

"Laga pertama selalu menyulitkan. Babak pertama kami tak bermain bagus, tapi babak kedua kami bermain lebih baik dan saya senang bisa cetak gol dan dapat satu poin," ujarnya. 

Diakui Ryo, kehadiran Jakmania pada laga semalam membakar semangat para pemain. Ada lebih dari 30 ribu suporter yang hadir langsung di GBK, meski tim bermain pada awal pekan atau identik dengan hari kerja. 

"Suasana stadion sangat bagus. Saya pikir saya bisa cetak gol karena suporter. Mereka tak pernah menyerah, mereka memberikan energi buat pemain di lapangan jadi saya senang dengan Jakmania," akunya. 

Mantan pemain Persis Solo itu lantas mempersembahkan gol debutnya untuk semua orang atau penggemar Persija. 
Seraya bercanda, Ryo juga menyebut nama rekan setim, Riko Simanjuntak yang mengawali proses gol lewat serangan balik. 

"Gol saya buat semuanya, buat Riko," canda Ryo Matsumura. 

"Target gol saya? Coba tebak berapa? Mungkin saya berusaha bisa cetak 15 gol," ujarnya.