In-depth

Siapa Thiago Almada? Bintang Muda MLS yang Jadi Rebutan Man United dan Man City

Rabu, 5 Juli 2023 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
Duo raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Manchester City, tengah dikaitkan memburu bintang muda Major League Soccer (MLS), Thiago Almada. Copyright: © Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
Duo raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Manchester City, tengah dikaitkan memburu bintang muda Major League Soccer (MLS), Thiago Almada.

FOOTBALL265.COM – Duo raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Manchester City, tengah dikaitkan memburu bintang muda Major League Soccer (MLS), Thiago Almada.

Dilansir dari Daily Mail, kedua tim asal kota Manchester itu ingin memboyong bintang Atlanta United tersebut di musim panas ini.

Semula, Almada menjadi incaran AC Milan untuk menggantikan posisi Brahim Diaz yang telah pulang ke Real Madrid pada akhir musim 2022/23.

Namun rumor tersebut kemudian redam begitu saja, dan membuat Almada pun bebas dipinang oleh tim-tim lainnya pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Siapa sangka, kini minat terhadap pemain berusia 22 tahun datang dari dataran Inggris. Tak tanggung-tanggung, minat itu datang dari dua tim besar.

Dua tim tersebut adalah Manchester United dan Manchester City. Kedua tim papan atas Inggris ini ingin memboyong Thiago Almada untuk mengisi lini tengah kedua tim.

Meski telah mendatangkan Mason Mount, Man United kabarnya masih ingin mendatangkan Almada untuk menambah kedalaman skuad sekaligus regenerasi.

Sedangkan Man City ingin memboyong pemain berpaspor Argentina itu seiring perginya Ilkay Gundogan dan bakal hengkangnya Bernardo Silva.

Kabarnya Atlanta United selaku pemiliknya tak mematok harga mahal untuk Almada, yakni hanya 30 juta dolar AS atau setara Rp451 miliar saja, atau setara 27,5 juta euro.

Dengan minat yang datang dari Manchester United dan Manchester City, INDOSPORT pun akan mencoba mengulas sosok Thiago Almada tersebut, termasuk kualitasnya. Berikut ulasannya.