In-depth

Daftar Pemain yang Bisa Jadi Korban Ilias Alhaft Jika Dipanggil ke Timnas Indonesia

Kamis, 6 Juli 2023 06:03 WIB
Editor: Juni Adi
© Soccrates/Getty Images
Ilias Alhaft Copyright: © Soccrates/Getty Images
Ilias Alhaft

FOOTBALL265.COM - Belakangan nama Ilias Alhaft  menjadi buah bibir karena ia berminat untuk membela timnas Indonesia karena mempunyai darah keturunan Tanah Air.

Bintang Almere City yaitu Ilias Alhaft baru saja mendapatkan sorotan publik sepak bola Indonesia seusai mengantar Almere City promosi ke  Eredivisie Belanda atau kasta tetinggi di Liga Belanda.  

Almere City promosi usai membungkam lawannya FC Emmen di babak playoff promosi dalam dua leg pertandingan.

Di leg pertama, Almere City sukses menumbangkan lawannya yaitu FC Emmen dengan skor 2-0. Pada leg kedua FC Emmen kembali dihajar 1-2 yang membuat agregat menjadi 4-1, Minggu (11/06/23) malam WIB.

Kemenangan tersebut membuat Almere City berhak promosi ke Eredivisie Belanda pada musim depan. Para pemain juga melakukan selebrasi setelah laga selesai.

Dilansir dari unggahan akun Twitter @FT_IDN, para pemain merayakan kemenangan tersebut dengan membawa bendera negaranya masing-masing.

Namun satu pemain yang menjadi sorotan karena membawa Bendera Indonesia berwarna merah putih. Ya, pemain itu adalah Ilias Alhaft.

Tidak hanya bendera Indonesia, Ilias Alhaft juga terlihat mengikat bendera negara Maroko di tubuhnya. Ternyata dirinya memiliki darah Indonesia dan Maroko.

Di media sosial, netizen Tanah Air berharap PSSI bisa melobby Ilias Alhaft agar mau dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

Musim lalu Ilias Alhaft tampil dalam 32 pertandingan untuk Almere City dan mencetak 2 gol serta 6 assist. Tetapi saat ini ia sedang berstatus tanpa klub setelah kontrak habis tak diperpanjang oleh Almere City.

Jika berhasil ia akan meramaikan wajah pemain keturunan di timnas Indonesia. Sebelumnya ada Elkan Baggott, Rafael Struick, Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama. 

Selain itu, kehadiran Ilias Alhaft di timnas Indonesia bakal membuat beberapa pemain ketar-ketir karena posisinya rawan tergeser di timnas Indonesia. Siapa saja yang terancam?