Bursa Transfer

Bursa Transfer Liverpool: Aksi Levi Colwill vs Israel Bikin The Reds Makin Kesengsem

Kamis, 6 Juli 2023 15:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PA
Levi Colwill, pemain muda milik Chelsea yang dikabarkan dibidik Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © PA
Levi Colwill, pemain muda milik Chelsea yang dikabarkan dibidik Liverpool di bursa transfer musim panas 2023.

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liverpool mengguncang kestabilan Liga Inggris, karena The Reds malah kesengsem dengan pemain muda Chelsea, Levi Colwill.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan sudah lama menjadi pengagum berat Levi Colwill, pemain bertahan yang masih belia, berusia 20 tahun itu.

Namun, penampilan apik Levi Colwill saat membela Timnas Inggris vs Israel di semifinal UEFA Euro U-21, Kamis (6/7/23) dinihari WIB, semakin membuka matanya.

Levi Colwill tampil gemilang di lini pertahanan, melakukan 2 tekel sukses dan 73 passing, membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling sibuk di laga tersebut.

Hasilnya pun bisa dilihat, Timnas Inggris menang 3-0 dan tidak kebobolan melawan Israel. Young Lions melaju ke final dan akan menghadapi Spanyol U-21, Minggu (9/7/23).

Penampilan ciamik Levi Colwill membuat Liverpool dan Brighton & Hove Albion kini berebut mendapatkan tanda tangan sang pemain Chelsea di bursa transfer musim panas.

Menurut Liverpool Echo, The Reds sudah menanyakan tentang Levi Colwill ke Chelsea. Namun, The Blues juga memiliki proyeksi jangka panjang untuk bek 20 tahun itu.

Dengan sisa kontrak kurang dari dua tahun lagi, Chelsea rumornya ingin menyodorkan perpanjangan kontrak. Maka dari itu, sesi pembicaraan dengan Liverpool tak ada kelanjutan.

Namun, Levi Colwill dikabarkan meminta jaminan menit bermain sebelum melakukan perpanjangan kontrak di Chelsea. Di titik ini, Liverpool bisa masuk sebagai 'orang ketiga'.

Jurgen Klopp berani menawarkan jaminan menit bermain untuk Levi Colwill, bahkan menyebut bintang muda itu sebagai penerus Virgil van Dijk atau Ibrahima Konate.