Bursa Transfer

Incar Andres Iniesta, Inter Miami bakal Jadi Barcelona 'Cabang AS'

Kamis, 6 Juli 2023 21:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© J.League
Andres Iniesta berpeluang reuni dengan Lionel Messi di Klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami. Copyright: © J.League
Andres Iniesta berpeluang reuni dengan Lionel Messi di Klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami.

FOOTBALL265.COM - Andres Iniesta berpeluang reuni dengan Lionel Messi di Klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami.

Tak berlebihan jika menyebut Inter Miami sebagai klub MLS paling disorot pada bursa transfer musim panas kali ini.

Bagaimana tidak, klub yang dimiliki oleh David Beckham tersebut telah berhasil mengamankan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Pesepak bola yang memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 tersebut bahkan sampai harus menolak penawaran fantastis dari klub Arab Saudi demi bergabung ke Inter Miami.

Iklim kompetisi yang tak seketat di Eropa dan sokongan pendapatan dari sederet sponsor disebut menjadi faktor utama kepindahan Lionel Messi ke Miami.

Namun, pergerakan Inter Miami tak berhenti sampai di situ. Klub berjuluk The Herons tersebut juga berhasil mendapatkan tanda tangan mantan rekan Lionel Messi di Barcelona, Sergio Busquets.

Pemain yang kerap berposisi sebagai gelandang tengah tersebut didatangkan secara cuma-cuma, mengingat status sang pemain sebagai free agent usai kontraknya dengan Barcelona berakhir musim lalu.

Tak berhenti sampai di situ, Lionel Messi dan Sergio Busquets akan bereuni pula dengan mantan pelatih mereka di Barcelona, Gerardo "Tata" Martino.

Kabar resminya Inter Miami merekrut Gerardo Martino diumumkan oleh jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, pada Kamis (29/06/23) dini hari WIB.

Belum cukup, Inter Miami seakan menjadi "cabang" Barcelona di Amerika Serikat seiring beredarnya rumor ketertarikan The Herons pada legenda hidup Barcelona, Andres Iniesta.