In-depth

Langkah Man United Beri Mason Mount Nomor 7 adalah Kesalahan Besar

Kamis, 6 Juli 2023 15:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram@manchesterunited
Mason Mount akan jadi salah satu pemain paling disorot di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dan bukan karena status pemain baru Manchester United saja. (Foto: Instagram@manchesterunited) Copyright: © Instagram@manchesterunited
Mason Mount akan jadi salah satu pemain paling disorot di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dan bukan karena status pemain baru Manchester United saja. (Foto: Instagram@manchesterunited)

FOOTBALL265.COM - Mason Mount akan jadi salah satu pemain paling disorot di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 dan bukan karena status pemain baru Manchester United saja.

Pasalnya gelandang asal Inggris tersebut dipastikan akan mengenakan nomor punggung 7 yang menjadi nomor keramat bagi The Red Devils karena sempat dikenakan para legenda besar seperti Eric Cantona, George Best, Bryan Robson, hingga David Beckham.

Pengumuman soal nomor punggung Mount bersamaan dengan rilis resmi kedatangan sang pemain ke Old Trafford pada Rabu (05/07/23) lalu.

Mount menjadi pembelian pertama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 dengan mahar 55 juta Poundsterling dari rival Liga Inggris, Chelsea.

Transfer ini cukup menyita banyak perhatian mengingat yang bersangkutan sebelumnya digadang-gadang akan jadi ikon baru bagi Chelsea.

Sejak usia enam tahun Mount sudah bergabung dengan akademi The Blues dan pasca dipromosikan permanen pada 2019, midfielder yang kini berusia 24 tahun itu telah mengoleksi 195 penampilan tim senior berikut 33 gol, 37 assist, dan empat trofi mayor.

Pendukung Manchester United banyak yang tergugah dengan kedatangan Mason Mount namun antusiasme tersebut sedikit ternodai dengan pemberian nomor punggung 7 untuk pria kelahiran Portsmouth, Inggris, itu.

Tidak ada desas-desus yang berhembus jika angka yang disucikan di sisi merah kota Manchester itu akan diberikan pada si anak baru.

Prediksi publik sebelumnya ia akan mengenakan kostum bernomor 19 seperti di Chelsea. Memang angka tersebut saat ini masih menjadi milik Raphael Varane namun sang bek Prancis diklaim akan menjadi tuan nomor 4 peninggalan Phil Jones mulai 2023/2024 mendatang.

Terlihat dari kolom komentar unggahan media sosial resmi klub banyak yang beranggapan jika Mount tidak, atau mungkin hanya belum, pantas menjadi pewaris nomor punggung 7 Manchester United dan kami pun juga berpikir demikian.