In-depth

Profil Jefferson Assis, Eks Top Skor Liga Malta Calon Mesin Gol Bali United

Kamis, 6 Juli 2023 09:40 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© MO Bali United
Penyerang baru Bali United, Jefferson de Assis, saat mengikuti latihan di Training Ground Pantai Purnama. (Foto: MO Bali United) Copyright: © MO Bali United
Penyerang baru Bali United, Jefferson de Assis, saat mengikuti latihan di Training Ground Pantai Purnama. (Foto: MO Bali United)

FOOTBALL265.COM - Bali United menutup perburuan pemain asing musim ini dengan meresmikan top skor Liga Malta 2022-2023, Jefferson Assis. 

Langkah ini terbilang mengejutkan karena musim lalu Bali United menjadi tim paling subur di Liga 1. Siapakah calon tandem Ilija Spasojevic ini? Berikut profil Jefferson Assis.

Bali United pada akhirnya mengumumkan Jefferson Assis ke publik, Rabu (5/7/23). Jefferson menjadi rekrutan asing ketiga musim ini setelah Adilson Maringa dan Elias Dolah.

Meski baru diumumkan, pemilik nama lengkap Jefferson Mateus de Assis Estacio ini sejatinya sudah beberapa kali mengikuti sesi latihan Bali United di training ground Pantai Purnama.

Jefferson diumumkan setelah proses transfer dari tim Malta, Griza United rampung. Bali United harus merogoh kocek dalam-dalam mengingat sang pemain masih terikat kontrak di sana.

Rampungnya proses transfer ini membuat Jefferson menyusul para alumni Liga Malta, seperti Taisei Marukawa, Boubakary Diarra, Lucas Gama hingga Anderson Nascimento.

Musim  lalu, Jefferson sejatinya pernah dikaitkan dengan Persebaya Surabaya. Namun, dia memilih tetap bertahan di Griza United dan Persebaya merekrut Sho Yamamoto.

Bali United rela menebus kontrak Jefferson karena performa gemilang di Liga Malta. Ia sudah mencetak sepuluh gol dalam 31 penampilan bersama Sliema Wanderers musim 2017-2019.

Catatan mentereng itu membuatnya diminati tim papan atas, Griza United. Jefferson mencetak 10 gol hanya dalam 12 penampilan sepanjang 2019/20.