Liga 1

Tyronne del Pino Langsung Cedera di Liga 1, Dicoret Persib atau Cari Pelapis?

Kamis, 6 Juli 2023 07:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino saat mengikuti latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Tyronne del Pino saat mengikuti latihan di stadion Sidolig, Jumat (30/07/23).

FOOTBALL265.COM - Persib Bandung berpeluang untuk kembali mendatangkan pemain anyar menyusul cederanya Tyronne del Pino. Dia kabarnya harus absen di sisa pertandingan Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Sebagai informasi, pemain asal Spanyol tersebut mengalami cedera saat pertandingan perdana Liga 1 2023-2024 kontra Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/7/23).

Dalam debutnya bersama skuat Maung Bandung, Tyronne del Pino masuk dari bangku cadangan menggantikan Beckham Putra Nugraha di babak kedua.

Namun, pemain berposisi gelandang ini terpaksa harus ditarik keluar lagi dan digantikan oleh Ezra Walian saat pertandingan memasuki menit ke-71 karena mengalami cedera tendon achilles kaki kanan.

Setelah itu, tim medis Persib melakukan observasi dan Tyronne del Pino sendiri sudah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI). Namun, hasilnya belum diumumkan kepada publik.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengaku belum menerima hasil dari pemeriksaan cedera Tyronne del Pino usai pertandingan perdana Liga 1 2023-2024.

Lebih lanjut Teddy menuturkan, jika kemungkinan terburuk Tyronne del Pino mengalami cedera parah dan harus absen lama dari tim, manajemen akan berkoordinasi dengan tim pelatih terkait langkah strategis yang akan diambil.

Pasalnya, pelatih yang lebih memahami terkait kebutuhan tim untuk mengarungi Liga 1 2023-2024, apakah harus mendatangkan pemain anyar untuk menggantikan Tyronne del Pino atau ada opsi lain.

"Nanti kan setelah dapat laporannya harus diskusi sama pelatih. Pelatih yang menentukan. Kalau memang lama, apakah diganti atau bagaimana, itu nanti mesti dengan pelatih yang memutuskan seperti apa," jelas Teddy Tjahjono.