Liga 1

Akui Persib Bertabur Bintang, Arema FC Tak Gentar Siapkan Senjata Rahasia

Jumat, 7 Juli 2023 07:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Koordinator tim pelatih seleksi Arema FC, Joko Susilo. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Koordinator tim pelatih seleksi Arema FC, Joko Susilo. (Foto: MO Arema FC)

FOOTBALL265.COM - Arema FC cukup percaya diri untuk mewujudkan target sapu bersih poin menjelang laga kandang perdana Liga 1 Indonesia 2023-2024 kontra Persib Bandung, Jumat (7/7/23).

Arema FC mengklaim telah melakukan persiapan dengan optimal. Mereka juga mendapatkan motivasi ekstra pasca-meraih satu angka dari markas Dewa United, Minggu (2/7/23).

"Persiapan berjalan tanpa kendala apa pun. Intinya, kami sudah siap lawan Persib. Kami punya keyakinan dan percaya diri untuk mengalahkan Persib Bandung," ucap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Dia juga memastikan bahwa Arema FC belum bisa tampil dengan komposisi terbaiknya saat big match menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Situasi itu tampak jelas ketika Joko Susilo membawa Mikael Alfredo Tata dalam sesi konferensi pers. Artinya, bek kiri berusia 19 tahun itu akan menggantikan Johan Alfarizie.

Selain itu, Gustavo Almeida sebagai striker target man juga diragukan bermain akibat kondisi yang belum fit. Striker asal Brasil itu juga absen saat melawan Dewa United FC.

"Ya, skuat tim kami masih belum bisa 100 persen. Ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil dan belum maksimal," urai Joko Susilo.

"Di antaranya ada satu sampai dua pemain asing yang masih tak maksimal. Tapi soal bermain starter atau tidak, keputusannya besok pagi," tambah dia.

Joko Susilo pun paham betul tim asuhannya kini diposisikan sebagai non unggulan saat melakoni big match kontra Persib Bandung. Mereka melakoni jadwal kandang serasa tandang menyusul renovasi Stadion Gajayana Malang.

Selain itu, faktor lainnya adalah materi pemain. Kubu Maung Bandung diakuinya sebagai tim berkualitas jempolan dengan beberapa bintang.

"Persib Bandung adalah tim berkualitas dan bertabur bintang. Kami harus mengakuinya. Mereka juga ditangani pelatih yang sama selama setahun terakhir," cetus Joko Susilo.

Kendati demikian, dia meyakini secara teknis permainan kedua tim akan berjalan seimbang. Regulasi baru kompetisi musim ini jadi penentunya.

"Musim ini ada enam pemain asing dan satu pemain muda U-23 yang jadi starter. Kedua tim punya kekuatan seimbang di lapangan," beber Joko Susilo.

"Jadi kami tidak perlu berkecil hati (soal materi pemain). Kami punya keyakinan besar untuk mengalahkan Persib Bandung," imbuh dia.

Satu hal yang pasti, bahwa tugas menjinakkan Persib Bandung jelas tidak akan mudah. Pasalnya, Arema FC sudah tiga kali tak pernah bisa menang.

Sejak bertemu pada 2022, Tim Singo Edan menelan tiga kekalahan. Yang terakhir adalah saat kalah 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, musim lalu.