In-depth

Bedah Formasi Lini Depan AC Milan Usai Kedatangan Duet Luka Romero - Christian Pulisic

Jumat, 7 Juli 2023 15:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Melihat lebih jauh skema yang akan digunakan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai mendatangkan Luka Romero dan Christian Pulisic. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Melihat lebih jauh skema yang akan digunakan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai mendatangkan Luka Romero dan Christian Pulisic.

FOOTBALL265.COM – Melihat lebih jauh skema yang akan digunakan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai mendatangkan Luka Romero dan Christian Pulisic.

Pada bursa transfer musim panas 2023 ini, AC Milan gencar melakukan perekrutan untuk memperkuat skuadnya guna bersaing di musim depan.

Perekrutan ini pun telah dilakukan sejak bursa transfer resmi dibuka dan tim berjuluk Rossoneri itu mendapatkan dana segar dari penjualan Sandro Tonali.

Fokus AC Milan sendiri saat ini mendatangkan gelandang nomor 10 atau Playmaker dan mendatangkan penyerang sayap kanan.

Hal ini tak lepas dari kepergian Brahim Diaz yang kembali ke Real Madrid dan minimnya stok penyerang sayap kanan berkualitas.

Karena menyadari dua posisi itu yang menjadi titik lemah, AC Milan kemudian mendatangkan Luka Romero dan segera menuntaskan transfer Christian Pulisic.

Romero didatangkan dengan status bebas transfer usai pemain berusia 18 tahun itu dilepas oleh Lazio pasca kontraknya berakhir.

Sedangkan Pulisic akan segera didatangkan dari Chelsea. Belakangan AC Milan sudah berada di tahap akhir negosiasi sebelum mendapatkan jasanya dari The Blues.

Kehadiran dua pemain itu pun diyakini akan memberi dampak ke skema AC Milan musim depan. Apalagi besar kemungkinan kedua pemain itu langsung masuk di barisan Starting Line Up.

Lalu, bagaimana skema dan formasi yang akan dimainkan AC Milan dengan kedatangan Luka Romero dan Christian Pulisic di bursa transfer musim panas ini? Berikut ulasan INDOSPORT.