Liga Indonesia

Erick Thohir Akui Ditinggalkan Warisan Utang Banyak di PSSI

Jumat, 7 Juli 2023 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Agenda Seleksi dan Latihan Tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23). Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir, Saat Menghadiri Agenda Seleksi dan Latihan Tim Garuda Select di Stadion Madya, GBK, Senayan, Jakarta, hari ini, Kamis (06/07/23).

FOOTBALL265.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengakui bahwa PSSI memiliki utang yang cukup besar. Namun meski begitu dia tidak mau menyalahkan akan kepengurusan PSSI periode lama.

Bak petir di siang bolang memang disampaikan oleh anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga yang mengabarkan bahwa PSSI memiliki utang yang cukup besar. Tak tanggung-tanggung utang tersebut mencapai hampir 100 miliar rupiah.

Utang ini dikabarkan warisan dari kepengurusan PSSI periode Mohamad Iriawan. Kabar ini pun diiyakan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Namun meski begitu Erick tidak mau saling menyalahkan. Dirinya kini fokus untuk membawa PSSI di era kepengurusan dirinya PSSI bisa lebih tertata rapi.

“Kembali saya tidak mau menyalahkan kepengurusan lama, baru lebih baik tidak, tetapi saya ingin keuangannya tertata rapi,” ucap Erick Thohir.

Memang bukan tanpa alasan bagi Erick ingin membuat pembukuan keuangan PSSI bisa tertata rapi. Sebab dia ingin nantinya sepeninggal dirinya dari Ketua Umum PSSI, pengurus selanjutnya bisa melakukan rencana jangka panjang dengan baik.

“Supaya kepengurusan berikutnya pun bisa bikin planning jangka panjang. Ini kan yang namanya membuat program harus berkelanjutan tidak bisa sepotong-potong,” kata Erick.