Liga Indonesia

Liga 2: Tinggalkan Persikab, Eks Winger Persib Gabung PSCS Cilacap

Jumat, 7 Juli 2023 20:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Winger jebolan Diklat Persib, Puja Abdillah, memutuskan untuk bergabung dengan PSCS Cilacap, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023-2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Winger jebolan Diklat Persib, Puja Abdillah, memutuskan untuk bergabung dengan PSCS Cilacap, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023-2024.

FOOTBALL265.COM - Winger jebolan Diklat Persib, Puja Abdillah, memutuskan untuk bergabung dengan PSCS Cilacap, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2023-2024.

Puja menuturkan, sebelum bergabung dengan PSCS Cilacap, ada beberapa tawaran yang masuk padanya. Namun, dengan beberapa pertimbangan pemain berusia 26 tahun ini memilih tim berjuluk Laskar Nusakambangan.

Sebagai informasi, Puja Abdillah sebelumnya memperkuat Persikab Bandung di kompetisi Liga 2 2022-2023. Namun, setelah kontraknya berakhir dia memutuskan untuk pindah ke PSCS Cilacap.

"Alhamdulillah gabung PSCS Cilacap untuk musim ini. Tawar ada dari beberapa klub, cuma yang lebih serius PSCS Cilacap," kata Puja Abdillah dihubungi INDOSPORT

Puja menuturkan, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2023-2024 saat ini kondisinya fisiknya belum berada di level terbaiknya. Lantaran, sudah lama tidak melakoni pertandingan dan berlatih bersama tim usai dihentikannya kompetisi musim lalu.

Meski demikian, selama kompetisi Liga 2 2022-2023 dihentikan, Puja berusaha menjaga kondisi agar tetap bugar dengan menjalankan program latihan mandiri. 

"Kondisi fisik siap gak siap, karena kompetisi kemarin libur, pasti menurun. Tapi tetap mencoba untuk menjaga kondisi, tapi tidak seperti persiapan kompetisi, pas di klub baru fokus persiapan menghadapi kompetisi," jelasnya.

Bersama PSCS Cilacap, Puja Abdillah siap menampilkan permainan terbaiknya, agar saat kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 bergulir dia bisa menampilkan permainan terbaiknya dan membawakan tim Laskar Nusakambangan promosi ke Liga 1.

"Target di PSCS menampilkan permainan terbaiknya untuk masyarakat Cilacap, manajemen dan semuanya, dan berusaha membawa PSCS promosi," tegasnya.

Selain itu, Puja berharap kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Pasalnya, saat musim lalu banyak kerugian yang dialami dengan dihentikannya kompetisi.

"Mudah-mudahan lancar gak ada hambatan seperti tahun sebelumnya, harapan Liga 2 berjalan lagi dengan normal tidak terhambat seperti musim lalu," harap Puja Abdillah.