Liga 1

Liga 1: Trio Asing Warnai Lini Depan Barito Putera, Bagus Kahfi Tak Gentar Bersaing

Sabtu, 8 Juli 2023 10:42 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani laga uji coba bersama Barito Putera, jelang Liga 1 2023/24. (IG: @psbaritoputeraofficial) Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Amiruddin Bagus Kahfi saat menjalani laga uji coba bersama Barito Putera, jelang Liga 1 2023/24. (IG: @psbaritoputeraofficial)

FOOTBALL265.COM - Trio asing warnai lini depan Barito Putera untuk Liga 1 2023/24, namun striker lokal Bagus Kahfi tak gentar bersaing dengan para pemain impor.

Barito Putera memaksimalkan kuota enam pemain asing Liga 1 dengan merekrut para pemain tipikal menyerang. Dua dari mereka juga berpengalaman di Liga Indonesia.

Pertama, ada Gustavo Henrique 'Tocantins' yang musim lalu bermain untuk Persikabo 1973 dan Barito Putera. Striker Brasil ini cukup gacor dengan koleksi 14 gol.

Kedua, Murilo Mendes menjadi striker murni yang disiapkan menjadi eksekutor lini depan Laskar Antasari, walaupun ini pengalaman pertamanya bermain di Asia.

Sebelumnya, Murilo Mendes bermain di Liga Italia. Tetapi ia sudah mulai adaptasi dengan tim, dan mencetak sejumlah gol di laga uji coba pramusim.

Ketiga, Makan Konate juga kini berlabuh ke Barito Putera. Sudah lebih dari satu dekade ia malang-melintang di Liga Indonesia, dan berbagai gelar sudah ia raih di perjalanan kariernya.

Makan Konate merupakan gelandang tipikal penyerang, yang memiliki keunggulan dalam kecepatan lari dan membuka ruang. Pemain asal Mali itu akan jadi tulang punggung tim Barito Putera.

Meskipun ada trio pemain asing di lini depan, Bagus Kahfi mengaku tidak masalah dan siap bersaing dengan Gustavo. Apalagi sebelumnya Bagus juga main di Eropa.

"Nggak ada masalah, yang penting semua sehat (tidak cedera). Buktinya kemarin saya debut (melawan Persita), walau beberapa menit," ungkap Bagus Kahfi saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Yang penting saya ingin memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan sama Coach, saya berusaha yang terbaik," blak-blakan striker berambut kribo itu.