Liga 1

Prediksi Liga 1: Persikabo 1973 vs Persija, Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Minggu, 9 Juli 2023 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023-2024 antara Persikabo 1973 menjamu Persija Jakarta, Minggu (9/7/23), pukul 19,00 WIB diyakini bakal berlangsung sengit.

Persikabo 1973 kedatangan tamu yang tangguh di pekan kedua Liga 1 2023-2024. Mereka akan menjamu Persija di Stadion Pakansari sebelum nantinya harus menjadi musafir imbas renovasi.

Menjelang laga, kondisi Persikabo 1973 sejatinya kurang ideal. Mereka sebelumnya menelan kekalahan dari Rans Nusantara FC di pekan perdana Liga 1 2023-2024 pekan lalu.

Selain itu, Persikabo 1973 tidak bisa memainkan Andy Setyo karena pada laga sebelumnya mendapatkan kartu merah saat menghadapi Rans Nusantara FC.

Namun, Persikabo 1973 bisa memanfaatkan dukungan suporter di Stadion Pakansari mengingat Persija Jakarta bakal berlaga tanpa The Jakmania yang terbentur aturan larangan awayday.

Pelatih Persikabo 1973, Aidil Sharon Shahak, sudah menyiapkan taktik dan strateginya. Dia melihat motor serangan Persija Jakarta amat bergantung kepada Riko Simanjutak dan Ryo Matsumura.

Untuk itu, Aidil bakal mematikan pergerakan Riko dan juga Ryo. Dengan mematikan keduanya, pasokan bola ke lini depan Persija bakal tersendat.

“Kekuatan Persija ada di Riko dan Ryo. Jika kami bisa mengunci kedua pemain ini, pasti Simic tak senang dan susah mencetak gol," ujar Aidil Sharin.

"Kami juga tahu bahwa tenaga Persija Jakarta berasal dari anak-anak muda yang kuat. Jadi, kami harus konsisten untuk menyerang dan bertahan," imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Persija, Thomas Doll, menilai timnya sudah lebih lengkap. Dua pemain asing yang absen saat menghadapi PSM Makassar kini sudah bisa bermain, yakni Ondrej Kudela dan Marko Simic.

“Simic ada bersama kami. Namun, saya tidak bisa memastikan siapa saja yang akan bermain. Setiap pemain mempunyai kesempatan untuk dipasang," imbuh Thomas Doll.